EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE SQ3R PADA PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN
(1) Institut Pendidikan Indonesia
(2) Institut Pendidikan Indonesia
(3) Institut Pendidikan Indonesia
(4) Institut Pendidikan Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afiana, R., Pratiwi, W. D., & Nurhasanah, E. (2021). Keefektifan Metode SQ3R dalam Pembelajaran Membaca Pemahaman Teks Fiksi di Masa Pandemi Covid-19 pada Siswa SMP. EDUKATIF: JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 3(5), 2362-2370.
Afiana, R., Pratiwi, W. D., & Nurhasanah, E. (2021). Keefektifan Metode SQ3R dalam Pembelajaran Membaca Pemahaman Teks Fiksi di Masa Pandemi Covid-19 pada Siswa SMP. EDUKATIF: JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 3(5), 2362-2370.
Andini, A. S., Hamdani, A., & Nurjamin, A. (2022). Metode Kupas Rangkai Suku Kata Sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan. Lingua Sastra, 2(1), 11-17.
Artu, N. (2016). Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas IV SDN Pembina Liang Melalui Penerapan Strategi Survey Questions Reading Recite Review (SQ3R). Jurnal Kreatif Tadulako, 2(2).Vol 2, No 2
Artu, N. (2016). Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas IV SDN Pembina Liang Melalui Penerapan Strategi Survey Questions Reading Recite Review (SQ3R). Jurnal Kreatif Tadulako, 2(2).Vol 2, No 2
Hasanah, N. (2013). Efektivitas Model Pembelajaran Aktif Tipe Trading Place Berorientasi Berpikir Kritis Dalam Pembelajaran Membaca Artikel Ilmiah Populer: Studi Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas XI SMAN I Garut tahun Ajaran 2013-2014 (Doctoral dissertation, Universitas Pendidikan Indonesia).
Krismanto, W., Halik, A., & Sayidiman, S. (2015). Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Melalui Metode Survey, Question, Read, Recite, Review (SQ3R) Pada Siswa Kelas IV SD Negeri 46 Parepare.penelitian tersebut menyimpulkan bahwa penerapan metode Survey, Question, Read, Recite, Review (SQ3R) mampu meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas IV SD Negeri 46 Parepare.
Nurwahidah, L. S., Kartini, A., & Anggela, I. (2021). The Influence of Intelligence Quotient (Iq) Towards The Speed Reading Ability. Seloka: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 10(3), 239-246.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/fjik.v10i3.17336
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Ema Rahayu Fitriyani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
![]() Faktor : Jurnal Ilmiah Kependidikan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |