Studi Komparasi Motivasi Belajar Siswa Saat Pembelajaran Daring Dan Tatap Muka Pada Era New Normal Di SMAN 18 Tigaraksa Kabupaten Tangerang
(1) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
(2) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
(3) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
(*) Corresponding Author
Abstract
References
Andarestia, T. (2021). Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Motivasi Belajar PKN Siswa Kelas XI di SMAN 2 Muaro Jambi [Universitas Jambi]. https://repository.unja.ac.id/21619/
Kemendikbud, J. (2022). Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). https://www.ainamulyana.xyz/2022/04/skb-4-menteri-tanggal-22-april-2022.html
Kusumastuti, A., Khoiron, A. M., & Achmadi, T. A. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif. Deepublish. https://www.google.co.id/books/edition/Metode_Penelitian_Kuantitatif/Zw8REAAAQBAJ?hl=id&gbpv=1&dq=penelitian+kuantitatif&printsec=frontcover
Pemkab Tangerang. (2021). Pemkab Tangerang Berlakukan Simulasi PTM. Sekda perintahkan Camat dan Lurah Memonitor. Tangerang.Kab.Go.Id. https://tangerangkab.go.id/detail-konten/show-berita/4631
Putri, K., Harisnawati, & Hefni. (2021). Studi Komparatif Perbedaan Motivasi Belajar Siswa dalam Sistem Pembelajaran Luring dengan Daring pada Pembelajaran Sosiologi di SMA N 2 Lembang Jaya Kabupaten Solok. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5, 6482–6487.
Rawie, A., Savitri, E., Rahman, A., & Hermawan, Y. (2022). Pengaruh Kecemasan dan Motivasi Belajar dalam Pembelejaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 Terhadap Hasil Belajar Sosiologi Siswa Kelas XII SMA Batik 1 Surakarta. JISIP (Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan), 6(1), 2598–9944. https://doi.org/10.36312/jisip.v6i1.2569/http
Riadi, E. (2016). Statistika Penelitian (Analisis Manual dan IBM SPSS). Andi Offset.
Rini Marliani. (2021). PERBANDINGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SAAT PEMBELAJARAN TATAP MUKA DAN SAAT PEMBELAJARAN DARING MASA PANDEMI COVID-19 DI SMK NEGERI 1 SUMEDANG. http://repository.upi.edu/id/eprint/66608
Yuliani, M., Simarmata, J., Susanti, S. S., Mahawati, E., Sudra, R. I., Dwiyanto, H., Irawan, E., Ardiana, D. P. Y., Muttaqin, & Yuniwati, I. (2020). Pembelajaran Daring untuk Pendidikan: Teori dan Penerapan (A. Rikki (ed.)). Yayasan Kita Menulis. https://www.google.co.id/books/edition/Pembelajaran_Daring_untuk_Pendidikan_Teo/iuz4DwAAQBAJ?hl=id&gbpv=1
Yusuf, A. M. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif & Penelitian Gabungan. Kencana.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/fjik.v10i2.16428
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Tiara Setyoningrum, Septi Kuntari, Yustika Irfani Lindawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Faktor : Jurnal Ilmiah Kependidikan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |