Pengaruh Pendampingan Orang Tua terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V SDN 2 Sentul
(1) Universitas Negeri Malang
(2) Universitas Negeri Malang
(3) Universitas Negeri Malang
(4) Universitas Negeri Malang
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
A.M, Sardiman. (2006). Interaksi dan Motivasi Belajar-Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Ardhiyah, M. A. (2019). Pengaruh Pekerjaan/Sosial Ekonomi Orang Tua Terhadap Proses Belajar Siswa Sekolah Dasar. JPUS: Jurnal Pendidikan Untuk Semua, 3(1), 5-8.
Ardhiyah, M. A. (2019). Pengaruh Pekerjaan/Sosial Ekonomi Orang Tua Terhadap Proses Belajar Siswa Sekolah Dasar. JPUS: Jurnal Pendidikan Untuk Semua, 3(1), 5-8.
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 2002, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka
Fatmawati, I., Djamas, N., & Rahmadani, A. (2021). Pengaruh Pendampingan Ibu Pekerja Harian Lepas Terhadap Tingkat Stres Akademik Pembelajaran Daring Siswa Sekolah Dasar. Faktor: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 8(1), 12-19.
Harmaini, H. (2013). Keberadaan Orang Tua Bersama Anak. Jurnal Psikologi, 9(2), 80-93.
Pangastuti, R., Pratiwi, F., Fahyuni, E. F., & Kammariyati, K. (2020). Pengaruh Pendampingan Orangtua Terhadap Kemandirian dan Tanggung Jawab Anak Selama Belajar dari Rumah. JECED: Journal of Early Childhood Education and Development, 2(2), 132-146.
Qomaruddin, Q. (2017). Pendampingan Orangtua Terhadap Pendidikan Anak. Cendekia, 3(1), 1-16.
Rahmania, S., Wijayanti, R., & Hakim, S. L. (2020). Strategi Orang Tua Dalam Pendampingan Belajar Anak Selama Pandemi Covid-19. Literasi: Jurnal Kajian Keislaman Multi-Perspektif, 1(1), 99-110.
Saragi, M. P. D., Iswari, M., & Mudjiran, M. (2016). Kontribusi konsep diri dan dukungan orangtua terhadap motivasi belajar siswa dan implikasinya dalam pelayanan bimbingan dan konseling. Jurnal Koselor: Jurnal Profesi Konseling, 5(1), 1-14.
Suryadi, S., Triyono, T., Nur, A., & Dianto, M. (2020). Hubungan penyesuaian diri dan motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa. Jurnal Neo Konseling, 2(1).
Tohirin. (2011). Bimbingan dan Konseling di Sekolah dan Madrasah (Berbasis Integritas). Jakarta: Grafindo Persada.
Uno, H. B. (2013).Teori Motivasi dan Pengukurannya Analisis di Bidang Pendidikan(Cetakan ke-10). Jakarta: Bumi Aksara
Utami, I. H. P., & Thohir, M. A. (2022). Pengaruh Pendampingan Orang Tua Terhadap Kesehatan Mental Siswa Sekolah Dasar Dalam Pembelajaran Jarak Jauh. JKPD (Jurnal Kajian Pendidikan Dasar), 7(2), 116-122.
Waruwu, F.E.(2006). “Belajar dan Motivasi: Bagaimana Meningkatkan Motivasi Internal”.Jurnal Provitae,Vol. 2, No. 2: 21-25.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/fjik.v10i3.15355
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Gitanyali Bening Maretina
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Faktor : Jurnal Ilmiah Kependidikan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |