Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Perilaku Agresif Siswa Di SMP Trampil Jakarta Timur
(1) UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI
(2) UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI
(3) UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Basaria, D. (2019). Gambaran Kecerdasan Emosi pada Remaja di Pulau Jawa dan Bali. Provitae: Jurnal Psikologi Pendidikan, 12(1), 81–100. https://doi.org/10.24912/provitae.v12i1.5055
Goleman, D. (2015). Emotional Intelligence: Kecerdasan emosional mengapa EI lebih penting daripada IQ. PT. Gramedia Pustaka Utama.
Guswani, A. M., & Kawuryan, F. (2011). Perilaku Agresi Pada Mahasiswa Ditinjadu Dari Kematangan Emosi. Jurnal Psikologi: PITUTUR, I(2), 86–92.
Haryadi, S., & Fardah, N. N. (2015). Pengaruh Musik Klasik Terhadap Regulasi Emosi Tunadaksa di YPAC Surakarta. Talenta, 1(1), 63–68.
Hurlock, E. B. (2015). Psikologi Perkembangan: Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan. Erlangga.
Illahi, U., Neviyarni, S., Said, A., & Ardi, Z. (2018). Hubungan antara Kecerdasan Emosi dengan Perilaku Agresif Remaja dan Implikasinya dalam Bimbingan dan Konseling. JRTI (Jurnal Riset Tindakan Indonesia), 3(2), 68–74. https://doi.org/10.29210/3003244000
KPAI. (2018). KPAI: 202 Anak Tawuran dalam Dua Tahun. KPAI.Go.Id. https://www.kpai.go.id/publikasi/kpai-202-anak-tawuran-dalam-dua-tahun
Mudaim, & Lestari, E. F. (2021). Kerjasama Antara Guru Bimbingan Dan Konseling Dengan Wali Kelas Dalam Mengatasi Perilaku Bullying. Counseling Milenial (CM), 2(2), 390–404.
Putra, B. (2021). Kapolres Ungkap Jakarta Timur Rawan Ancaman Tawuran Pada Malam Tahun Baru. Jakarta.Tribunnews.Com. https://jakarta.tribunnews.com/2021/12/23/kapolres-ungkap-jakarta-timur-rawan-ancaman-tawuran-pada-malam-tahun-baru
Santrock, J. W. (2003). Adolescence. Perkembangan Remaja (Edisi Ke-6). Erlangga.
Susantyo, B. (2011). Memahami Perilaku Agresif: Sebuah Tinjaan Konseptual. Informasi, 16(3), 189–202.
Yosephine, Satiadarma, M. P., & Theresia, Y. (2019). Pengaruh Terapi Msik Terhadap Penurunan Perilaku Agresi Pada Remaja. Jurnal Muara Ilmu Sosial, Humaniora, Dan Seni, 3(2), 509–519.
Zamani, D. A., Asrori, M., & Mulyono. (2022). The Effect of Emotional Intelligence and Self-Control on Aggressive Behavior and PAI Learning Achievement of Students in State Vocational High School 6 Malang. Jurnal At-Ta’dib, 17(1), 180–195. https://doi.org/10.21111/at-tadib.v17i1.8051
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/fjik.v10i1.13993
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 SARAH TARADIBA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Faktor : Jurnal Ilmiah Kependidikan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |