Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Media Pembelajaran Berbasis Mobile Learning Menggunakan Ispring Suite 9
(1) Universitas Negeri Malang
(2) Universitas Negeri Malang
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Akbar. (2015). Instrumen Perangkat Pembelajaran. PT Remaja Rosdakarya Offset.
Alhafidz, M. R. L., & Haryono, A. (2018). Pengembangan mobile learning berbasis android sebagai media pembelajaran ekonomi. 11(2), 118–124.
Alshurideh, M., Salloum, S. A., Kurdi, B. Al, Monem, A. A., & Shaalan, K. (2019). Understanding the Quality Determinants that Influence the Intention to Use the Mobile Learning Platforms. https://doi.org/https://doi.org/10.3991/ijim.v13i11.10300
Ardiansyah, A. A., & Nana. (2020). Peran Mobile Learning Sebagai Inovasi Dalam Pembelajaran Di Sekolah. Indonesian Journal of Education Research and Review, 3(1), 47–56. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/IJERR/article/view/24245/pdf
Astuti, I. A. D., Dasmo, D., & Sumarni, R. A. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Dengan Menggunakan Aplikasi Appypie Di Smk Bina Mandiri Depok. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 24(2), 695. https://doi.org/10.24114/jpkm.v24i2.10525
Astuti, I. A. D., Sumarni, R. A., & Saraswati, D. L. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Mobile Learning berbasis Android. 3, 57–62.
Chuchu, T., & Ndoro, T. (2019). An Examination of the Determinants of the Adoption of Mobile Applications as Learning Tools for Higher Education Students. 13(3), 53–67.
Dasmo, Lestari, A. P., & Alamsyah, M. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Fisika Melalui Penerapan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Ispring Suite 9. Prosiding Seminar Nasional Sains, 1(1), 99–102. http://www.proceeding.unindra.ac.id/index.php/sinasis/article/view/3979/0
Erlinawati, N. A., Suherman, U., Darmawan, D., Ilmu, F., Universitas, P., Ilmu, F., Universitas, P., & Indonesia, P. (2016). MEDIA PEMBELAJARAN MOBILE LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN KEMAMPUAN PRAKTIKUM. 14(2), 298–310.
Handayani, D., & Rahayu, D. V. (2020). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN I-SPRING DAN APK BUILDER Development of Android-Based Interactive Learning Media Using I-Spring And Apk Builders. 5, 12–26. https://doi.org/https://doi.org/10.31943/mathline.v5i1.126
Himmah, F., & Martini. (2017). PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN ISPRING SUITE 8 PADA SUB MATERI ZAT ADITIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMP KELAS VIII. 5(2), 73–82.
Istiawan, N., & Kusdianto, H. (2018). Pengaruh Bahan Ajar Myologi Berbasis Android Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Pjkr Pada Mata Kuliah Anatomi. JP.JOK (Jurnal Pendidikan Jasmani, Olahraga Dan Kesehatan), 2(1), 13–19. https://doi.org/10.33503/jpjok.v2i1.174
Kamil, S., Amin, H., … S. S.-P. of, & 2019, undefined. (2018). Technology on Learning Process in Communication Department of UHO Facing Industrial Revolution 4.0 [Penerapan Teknologi Komunikasi dan Informasi Pada …. Prosiding.Relawanjurnal.Id, 2, 344–352. http://prosiding.relawanjurnal.id/index.php/comdev/article/view/348
Purwanto, & Ramadhan, A. N. (2015). PENGEMBANGAN DAN UNJUK KERJA SISTEM KEARSIPAN ELEKTRONIK PSPAP. XIII. https://doi.org/https://doi.org/10.21831/efisiensi.v13i2.11676
Rahmawati, E. M., & Mukminan. (2017). PENGEMBANGANG M-LEARNING UNTUK MENDUKUNG KEMANDIRIAN DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN GEOGRAFI. 4(2), 157–166. https://doi.org/https://doi.org/10.21831/jitp.v4i2.12726
Ramadani, E. M. (n.d.). Ramadani, E. M. "Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Android Menggunakan PowerPoint Ispring Suite 9 dengan Model POE2WE pada Materi Teori Kinetik Gas: Literature Review.
Rimawati, E., & Wibowo, A. (2018). Analisis Faktor Penerimaan Teknologi Dalam Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Belajar Siswa Sekolah Dasar. Seminar Nasional Edusaintek, 248–254.
Rumahlatu, D., Huliselan, E. K., & Takaria, J. (2016). An analysis of the readiness and implementation of 2013 curriculum in the west part of Seram District, Maluku Province, Indonesia. International Journal of Environmental and Science Education, 11(12), 5662–5675.
Sari, N. A., Akbar, S., & Yuniastuti. (2018). Penerapan pembelajaran tematik terpadu di sekolah dasar. Journal.Um.Ac.Id, 3(12), 1572–1582. http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/view/11796
Sekar, T., & Yuslina, E. E. (2017). Peningkatan Kemandirian Belajar Peserta Didik pada Materi Teori Kinetik Gas Melalui Penerapan Media Pembelajaran Interaktif. 7(2), 13–16. https://doi.org/https://doi.org/10.20961/jmpf.v7i2.31454
Setyosari, H. P. (2016). Metode penelitian pendidikan & pengembangan. Prenada Media. https://books.google.co.id/books?hl=en&lr=&id=SnA-DwAAQBAJ&oi=fnd&pg=PA96&dq=Metode+Penelitian+Pendidikan+%26+Pengembangan&ots=6GIDPlwSEb&sig=24yIWxAmFbaHcbnq-nRO0gLxS3U&redir_esc=y#v=onepage&q=Metode Penelitian Pendidikan %26 Pengembangan&f=false
Sibarani, H. P., Komaro, M., & Sukrawan, Y. (2019). Implementasi mobile learning berbasis aplikasi smartphone untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran teknik pemesinan bubut. 6(1), 42–50.
Suparti. (2016). Merode Penelitian Pengembangan Inovasi Pembekalan Beserta Contoh Proposal. Universitas Negeri Malang.
Surahman, E., & Surjono, H. D. (2017). PENGEMBANGAN ADAPTIVE MOBILE LEARNING PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI SMA SEBAGAI UPAYA MENDUKUNG PROSES BLENDED LEARNING Ence. 4(1), 26–37. https://doi.org/https://doi.org/10.21831/jitp.v4i1.9723
Widi, E. W. (2018). Teori dan Praktik Penelitian Kuantitatif Kualitatif Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Research and Development (R&D).
Yuniasih, N., Aini, R. N., & Widowati, R. (2018). Pengembangan Media Interaktif Berbasis Ispring Materi Sistem Pencernaan. 8(2), 85–94.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/fjik.v10i1.13913
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 rangga sakti r.e
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Faktor : Jurnal Ilmiah Kependidikan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |