embelajaran Example Non Example terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V
(1) Universitas PGRI Silampari
(2) Universitas PGRI Silampari,
(3) Universitas PGRI Silampari,
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariani, K. D. D., Mahadewi, L. P. P., & Rati, N. W. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Examples Non Examples Terhadap Hasil Belajar Ips. Jurnal Pembelajaran Prospektif, 5(1). https://doi.org/10.26418/jpp.v5i1.40515
Arrezha, I., Thamrin, A., & Katiman, S. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Examples Non-Examples Untuk Memperbaiki Proses Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Gambar Teknik Kelas X Tkbb Smk Negeri 2 Surakarta Tahun Ajaran 2016/2017. Indonesian Journal Of Civil Engineering Education, 4(1), 47–56. https://doi.org/10.20961/ijcee.v4i1.22550
Asmedy. (2020). Perbandingan Hasil Belajar Connected Mathematics Project (CMP) dengan Pembelajaran Konvensional pada Pokok Bahasan Geometri. Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan (JIIP), 3, 456–464.
Astriani, R. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Example Non Example Berbantu Media Gaser terhadap Ketrampilan Menulis Deskripsi Siswa Kelas IV SDN Ngesrep 01. Jurnal Pendas Mahakam, 2(1), 91–99. https://jurnal.fkip-uwgm.ac.id/index.php/pendasmahakam/article/view/99
Djamarah, S. A. (2015). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. RINEKA CIPTA.
Hani Hanafi. (2014). Perbandingan Tingkat Kesukaran, Daya Pembeda Butir Soal Dan Reliabilitas Tes Bentuk Pilihan Ganda Biasa Dan Pilihan Ganda Asosiasi Mata Pelajaran Ekonomi. SOSIO E-KONS, 6(1), 41–55.
Harahap, R. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Example Non Example Untuk Meningkatkan Motivasi Pendidikan Kewarganegaraan. Jurnal ESTUPRO, 3(2), 1–9.
Ihsan, F. (2013). DASAR DASAR KEPENDIDIKAN. Jakarta: PT. RINEKA CIPTA.
Lestari Monika. (2021). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD NEGERI BABAT. Linggau Journal Of Elementary School Education, 1(2), 24–29.
Nafi’ah, S. A. (2018). Model Model Pembelaran Bahasa Indonesia di SD/MI. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Ngalimun. (2012). Strategi dan Model Pembelajaran. Banjarmasin: Aswaja Ressindo.
Ngalimun. (2017). Strategi Pembelajaran. Yogyakarta: Penerbit Parama Ilmu.
Palendeng G. (2021). Edu Primary Journal?: Jurnal Pendidikan Dasar Vol 2, No 2 Mei 2021. 2(2), 109–116.
Riyono, M. R., Sulistiowati, & Churniawan, A. D. (2016). Analisis Pengaruh Website Stikom Institutional Repositories (SIR) Pada Institut Bisnis Dan Informatika Stikom Surabaya. Jsika, 5(12), 1–10. http://journal.stieputrabangsa.ac.id/index.php/fokbis/article/view/67/53
Septi Aprilia. (2015). PENERAPAN PEMBELAJARAN EXPERIENTIAL LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN IPA KELAS V SEKOLAH DASAR. Premiere Educandum, 59, 20–34.
Shoimin, A. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta, cv.
Susanti, R. (2014). Pembelajaran model examples non examples berbantuan powerpoint untuk meningkatkan hasil belajar IPA. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 3(2), 123–127. https://doi.org/10.15294/jpii.v3i2.3110
Trianingsih, R. (2016). Pengantar Praktik Mendidik Anak Usia Sekolah Dasar. Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 3(2), 197. https://doi.org/10.24235/al.ibtida.snj.v3i2.880
Wulan, L. I. C., Wirya, I. ., & Jampel, I. . (2014). Penerapan Model Pembelajaran Example Non Example Berbantuan Media Papan Planel Untuk Meningkatkan Perkembangan Kognitif Anak Di TK Pradnya Pramita Kecamatan Tabanan. E-Journal PG-PAUD Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (Volume 2 No 1 Tahun 2014), 2 No 1(1).
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/fjik.v10i3.13635
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Leni Sartika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Faktor : Jurnal Ilmiah Kependidikan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |