PENGARUH KESIAPAN BELAJAR DAN KEPUASAN BELAJAR PADA PEMBELAJARAN ONLINE TERHADAP HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(3) Universitas Indraprasta PGRI / ID Scopus 57224780027
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arfandi A, dan Sampebua O. 2016. “ Kesiapan Pelaksanaan Praktik Kerja
Industri Program Studi Keahlian Teknik Bangunan di Kota Makassar”.
dalam Cakrawala Pendidikan. Jurnal Ilmiah Pendidikan XXXV (1) hlm
Bloom dalam Herbert J.Klausmeier.1971. Educational Pshyhology. New York: Harper and Row.
Briggs, Lesle J. 1979. Introductional Design, Principles and Aplication
Englewood Cliffs. New Jersey: Printice Hall, ins.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2002.Strategi Belajar Mengajar ( Edisi Revisi ).Jakarta:
PT.Rineka Cipta.
Ghufron A, C. Asri B, dan Hidayati. 2017. “Pengembangan Pembelajaran Berbasis Nilai-nilai Budaya Yogyakarta di Sekolah Dasar”. dalam Cakrawala Pendidikan. Jurnal Ilmiah Pendidikan XXXVI (2) hlm 317.
Gronlund, Noman E .1997. Constructing Achievement Test. Englewood Cliffs, NJ: Prentice Hall, Inc.
Herayanti L, M.Fuadunnazmi, dan Habibi.2017.“ Pengembangan Media
Pembelajaran Berbasis Moodle pada Matakuliah Fisika Dasar”. dalam
Cakrawala Pendidikan. Jurnal Ilmiah Pendidikan XXXVI (2) hlm 210.
Hamalik, Oemar. 2006. Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis
Sekolah.Yogyakarta: FIP-UNY.
Irawan, Handi. 2002. 10 Prinsip Kepuasan Pelanggang. Elex Media Computindo:
Jakarta.
Kotler, Philip. Amstrong, Garry. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jakarta: Erlangga.
Miarso, Yusup Hadi dan Degang, I nyoma Sudana. 2004. Terapan Teori Kognitif dalam Desain Pembelajaran. Jakarta: Depdikbud.
Nasution, M.N. 1995.Manajemen Mutu Terpadu (Total Quality Management). Jakarta: Ghalia Indonesia.
Rapi, N Ketut. 2016.“Pengaruh Model Pembelajaran dan Jenis Penilaian Formatif Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa SMPN”. dalam Cakrawala Pendidikan. Jurnal Ilmiah Pendidikan XXXV (1) hlm 70.
Rusyan. 1999. Psikologi Pendidikan. Bandung: Rosdakarya.
Reigeluth , Charles M.1994. Instructional Design Theories and Model.Hillsdale
New Jersey: Lawrence Eribaun associates, Publisher.
Sadiman. Arif.S . 2001.Media Pendidikan. Jakarta: Rajawali.
Sardiman A. M.2007. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali
Pers.
Shein and P.C Wilton. 1988. Modela of Consumer Satisfaction: An Extension
Prentice Hall: New York.
Slameto. 2003. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Soedijarto. 1993. Menuju Pendidikan Nasional yang Relevan dan bermutu.
Jakarta: Balai Pustaka.
Suciati.2017.“ Interaksi Kesiapan Belajar dan Kepuasan Terhadap Layanan Pada Pembelajaran Online Program Pascasarjana”. dalam Cakrawala Pendidikan. Jurnal Ilmiah Pendidikan XXXVI (1) hlm 70-71.
Sudjana Nana.2001.Media Pembelajaran. Bandung: Sinar Baru Algasindo.
Suryabrata Sumadi.2007.Pengembangan Alat Ukur Psikologi.Yogyakarta: Andi
Ofset.
Thomburg, Hershel D. 1984.Introduction to Educational Psychology. St Paul:
West Publishing Company.
Tjiptono, Fandy. 2004. Pemasaran Jasa. Jakarta:Gramedia.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/fjik.v9i1.12059
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Nurdin Nurdin, Hery Purwosusanto Purwosusanto, tjipto djuhartono
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Faktor : Jurnal Ilmiah Kependidikan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |