PENGARUH METODE PEMBELAJARAN PENUGASAN DAN PERAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS
(1) Pusat Penelitian Bidang Bahasa dan Seni Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran penugasan dan peran orang tua terhadap hasil belajar bahasa Inggris. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan analisis anova dua jalur. Sedangkan data dan informasi di lapangan dijaring dengan kuesioner dan tes. Berdasarkan analisis data disimpulkan: 1) Terdapat pengaruh signifikan metode pembelajaran terhadap hasil belajar bahasa Inggris. 2) Terdapat pengaruh signifikan peran orang tua terhadap hasil belajar bahasa Inggris. 3) Terdapat pengaruh interaksi yang tidak signifikan metode pembelajaran dan peran orang tua terhadap hasil belajar bahasa Inggris.
Kata kunci: metode penugasan, peran orang tua, hasil belajar bahasa inggris
Full Text:
PDFReferences
Hamalik, Oemar. 2001. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: BumiAksara.
Sardiman, AM. 2001. Interaksi dan motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sudjana, Nana.1996. Penilaian Hasil Pro-ses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
RE Barber Marriage and The Family. 1953
http//milmamnyusdi.blogspot.com/2011/07/pengertian kemampuan.html
http://alumni1pleret.forumotion.net/fisika-f5/pengertian-fisika-t9.htm
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/deiksis.v7i03.552
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Luluk Setyowati
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
![]() Deiksis is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |