Pengaruh Metode Pembelajaran Team Assisted Individualization Terhadap Hasil Belajar Matematika pada Sekolah Menengah Kejuruan Darul Ma’arif Jakarta
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) University of Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
References
Amalia, dkk. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran TAI dan STAD Terhadap Prestasi Dengan Memperhatikan Kemampuan Awal Dan Kemampuan Matematik. Jurnal Inkuiri. 2(3): 86-96. http://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/sains. (Diunduh 2 juni 2015)
Andinny, Y. 2013. Pengaruh konsep diri dan berpikir positif terhadap prestasi belajar matematika siswa. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 3(2)126-135
Dimyati dan Mudjiono. 2002. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Asdi Mahasatya.
Fauziah, E. 2013. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) Berbantuan Lembar Kerja (LKS) Terhadap Hasil Belajar Matematika. Jakarta: Universitas Indraprasta PGRI.
Hudojo, H. 2005. Pengembangan Kurikulum Dan Pembelajaran Matematika. Malang: Universitas Negeri Malang
Isjoni, H. 2011. Pembelajaran Kooperatif Meningkatkan Kecerdasan Komunikasi Antara Peserta Didik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Kadir. 2011. Implementasi pendekatan pembelajaran problem possing dan pengaruhnya terhadap hasil belajar matematika. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 17(2): 203-213
Ngalimun. 2014. Strategi dan Model Pembelajaran. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Rustaman, N. 2005. Pengembangan Model Pembelajaran MIPA. Bandung: UPI
Sanjaya, W. 2013. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sannusi. 2009. Efektivitas model pembelajaran TAI (Team Assisted Individualization) dan Explicit Instruction terhadap prestasi belajar matematika di tinjau dari aktivitas belajar siswa. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 1(2): 22-30 .
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Slavin, R. E. 2010. Cooperative Learning Teori, Riset dan Praktik. Bandung: Nusa media.
Suprijono, A. 2014. Cooperative Learning Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Suyitno, A. 2002. Dasar-Dasar dan Proses Pembelajaran Matematika I. Semarang: Jurusan Matematika FMIPA Unnes
Refbacks
- There are currently no refbacks.