PKM WARGA RT 009 RW 010 PEJATEN TIMUR

Khairul Tri Anjani(1*), Nurbaity Nurbaity(2)

(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) Program studi pendidikan sejarah
(*) Corresponding Author

Abstract


Peranan perempuan memiliki posisi yang penting dalam keluarga dan rumah tangga. Perempuan memiliki peranan penting dalam keberhasilan membina rumah tangga. Dalam lingkungan satuan Rukun Warga, dibutuhkan pula kelompok perempuan yang dapat menggerakkan potensi masyarakat di dalamnya.Tak terkecuali kaum perempuan di RT 009 RW 010 Pejaten Timur. Mereka memiliki kemampuan yang besar dalam menggerakkan kegiatan di lingkungan mereka. Permasalahannya adalah belum optimalnya pemberdayaan perempuan di wilayaht tersebut terutama tidak adanya lembaga yang dapat mendampingi potensi yang dimiliki oleh kaum perempuan dalamrangkameningkatkan life skill dan minat berwirausaha serta peningkatan ekonomi keluarga. Kegiatan ini dilaksanakan melalui pemberian pelatihan inovatif mengolah sisa kain  tak terpakai (perca) yang diharapkan dapat meningkatkan life skill kaum perempuan.

Kata Kunci : Pemberdayaan, perempuan, life skill, daur ulang kain


Keywords


Empowerment, women, life skills, cloth recycling

Full Text:

PDF (Indonesian)


DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jurnalpkm.v4i1.9145

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


___________________________________________________________

Editorial Office:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Universitas Indraprasta PGRI

Campus A : Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530 Telp. (021) 7818718 – 78835283 Fax. (021) 29121071

View My Stats

Creative Commons License
Jurnal PkM (Pengabdian kepada Masyarakat) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.