Penggunaan Kearifan Budaya Lokal Berbasis Etnomatematika sebagai Pengembangan Media Pembelajaran bagi Guru Sekolah Dasar
(1) (Scopus ID: 57202376535), Universitas Indraprasta PGRI
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Nugroho, A. P., Raharjo, T., & Wahyuningsih, D. (2013). Pengembangan media pembelajaran fisika menggunakan permainan ular tangga ditinjau dari motivasi belajar siswa kelas VII materi gaya. Jurnal Pendidikan Fisika, 1(1), 1118.
Prabawati, M. N. (2016). Etnomatematika masyarakat pengrajin anyaman rajapolah kabupaten tasikmalaya. Jurnal Infinity, 5(1), 2531.
Putri, L. I. (2017). Eksplorasi etnomatematika kesenian rebana sebagai sumber belajar matematika pada Jenjang MI. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, IV(1), 2131.
Rakhmawati, M. R. (2016). Aktivitas matematika berbasis budaya pada masyarakat lampung. Al Jabar, 7(2), 131144.
Risdiyanti, I., & Prahmana, R. C. I. (2018). Etnomatematika: eksplirasi dalam permaian tradisonal Jawa. Journal of Medives, 2(1), 111.
Ulya, Zulkardi, & Putri, R. I. I. (2010). Desain bahan ajar penjumlahan pecahan berbasis pendidikan matematika realistik Indonesia (PMRI) untuk siswa kelas IV sekolah dasar negeri 23 Indralaya. Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 8696.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jurnalpkm.v3i4.5534
Refbacks
- There are currently no refbacks.