Sosialisasi dalam Penggunaan Aplikasi Manajemen TU SMK Budhi Warman II Jakarta

Dwi Dani Apriyani(1*), Syamsiah Syamsiah(2), Retna Ningsih(3)

(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Sistem Informasi adalah suatu cara tertentu untuk menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh organisasi untuk beroperasi dengan cara yang sukses dan untuk organisasi bisnis dengan cara yang menguntungkan. Salah satunya adalah sekolah SMK Budhi Warman II Jakarta sangat membutuhkan sistem Manajemen TU yang dapat mengolah data guru dan pembayaran SPP. Aplikasi Manajemen TU ini dibuat menggunakan metode pengerjaan waterfall dan dibantu dengan bahasa pemprograman Java, dan Mysql Luaran yang akan dicapai dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah purwarupa berupa Aplikasi Manajemen TU dalam dalam Mengolah data guru dan pembayaran SPP.  Dengan adanya  aplikasi ini diharapkan dapat membantu pengajar dalam menfaatkan dan meningkatkan kinerja dalam menjalani ativitas perkerjaan di SMK Budhi Warman II Jakarta


Keywords


manajemen TU; pembayaran SPP; java dan mysql

Full Text:

PDF (Indonesian)

References


Iqbal, M., dan Sumaryanto. (2007). “Strategi Pengendalian Alih Fungsi Lahan Pertanian Bertumpu Pada Partisipasi Masyarakat”. Pusat Analisis Sosial Ekonomi dan Kebijakan Pertanian. Volume 5 No. 2, Juni 2007:167-182. Bogor.

Learning Teaching Scotland. (2007). “Participative ang Learning.” Scotland: Save the Childern.

Sudjana. (2005). “Metoda dan Teknik Pembelajaran Partisipasif”. Bandung: Fallah Production.




DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jurnalpkm.v3i1.4104

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


___________________________________________________________

Editorial Office:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Universitas Indraprasta PGRI

Campus A : Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530 Telp. (021) 7818718 – 78835283 Fax. (021) 29121071

View My Stats

Creative Commons License
Jurnal PkM (Pengabdian kepada Masyarakat) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.