Rancangan Aplikasi Pembelajaran Rumus Trigonometri Berbasis Android
(1) (Scopus ID: 57202376535), Universitas Indraprasta PGRI
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbar, G., & Linda, M. (2017). Aplikasi Pembelajaran Trigonometri Berbasis Android Menggunakan Algoritma Fisher Yates Shuffle. Jurnal Teknik Komputer, 3(2), 114–119.
Farhan, M., & Zulkarnain, I. (2019). Analisis Kesalahan Mahasiswa pada Mata Kuliah Kalkulus Peubah Banyak Berdasarkan Newmann ’ s Error Analysis. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 4(2), 121–134.
Fauziah, I. Z., Sutrisno, & Suwarni. (2016). Pengembangan E-Modul Berbasis Adobe Flash CS6 pada Mata Pelajaran Penataan Barang Dagang. Jurnal Pendidikan Bisnis Dan Manajemen, 2(2), 154–159. https://doi.org/10.15713/ins.mmj.3
Hartati, S., Dewi, N. A. K., Puastuti, D., Muslihudin, M., & Budi, N. S. (2017). Sistem Aplikasi Educhat Stmik Pringsewu Berbasis Android Sebagai Media. Teknosi, 03(01), 143–152.
Imelda, I. (2018). Analisis Kesulitan Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah Pada Mata Kuliah Aljabar Dan Trigonometri. MES: Journal of Mathematics Education and Science, 4(1), 49–50. https://doi.org/10.30743/mes.v4i1.868
Jatisunda, M. G., & Nahdi, D. S. (2019). Kesulitan siswa dalam memahami konsep Trigonometri dilihar dari learning obstacles. Jurnal Didactical Mathematics, 2(1), 9–16.
Lestariningrum, A. (2015). Pemanfaatan media biji-bijian sebagai sumber belajar bidang pengembangan matematika pada anak usia dini. Jurnal EFEKTOR, 26(1), 12–18.
Misdalina, Zulkardi, & Purwoko. (2009). Pengembangan materi integral untuk sekolah menengah atas (SMA) menggunakan pendekatan pendidikan matematika realistik indonesia (PMRI) di palembang. Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 61–74.
Nadun, N. (2017). Pengaruh Minat Belajar Siswa terhadap Hasil Belajar Trigonometri. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 3(1), 67. https://doi.org/10.30998/jkpm.v3i1.1969
Nahdi, D. S., & Jatisunda, M. G. (2020). Analisis Literasi Digital Calon Guru Sd Dalam Pembelajaran Berbasis Virtual Classroom Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Cakrawala Pendas, 6(2), 116–123. https://doi.org/10.31949/jcp.v6i2.2133
Putra, R. W. Y., & Anggraini, R. (2016). Pengembangan bahan ajar materi trigonometri berbantuan software iMindMap pada siswa SMA. Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 39–47. https://doi.org/10.24042/ajpm.v7i1.129
Rosdian, D. (2016). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Model Role Playing Bernuansa Pendidikan Karakter pada Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika (SNMPM) Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon, 440–460.
Sartika, N. S., & Yulita, S. R. (2019). Penerapan bahan ajar trigamaster untuk meghindari mind in chaos siswa pada pokok bahasan trigonometri. SJME (Supremum Journal of Mathematics Education), 3(2), 78–84.
Sastrawati, E., & Novallyan, D. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android untuk Pemahaman Konsep Trigonometri. Jurnal IJER, 2(2), 72–76. http://edujurnal.iainjambi.ac.id/index.php/ijer IJER,
Suwito, A., & Trapsilasiwi, D. (2016). Pengembangan model pembelajaran matematika SMP kelas VII berbasis kehidupan masyarakat JAWARA (Jawa dan Madura) di Kabupaten Jember. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 4(2), 79–84.
Zulkardi, & Darmawijoyo. (n.d.). Pengembangan soal matematika model PISA pada konten quantity untuk mengukur kemampuan penalaran siswa sekolah menengah pertama.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jkpm.v6i1.7525
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Wanti Rahayu, Ari Irawan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Alamat: Jln. Nangka No. 58C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530