Pengaruh Model Search Solve Create Share (SSCS) terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis
(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agustin, S., Fitraini, D., Rahmi, D., & Fitri, I. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Search Solve Create Share (SSCS) terhadap Pemahaman Konsep Matematis Ditinjau dari Pengetahuan Awal Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 43.
Akmil, A. R., Rizal, Y., & Armiati. (2012). Implementasi CTL Dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 24–29.
Deli, Maida. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Search Solve Create Share (SSCS) untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Siswa Kelas VII-2 SMP Negeri 13 Pekanbaru. Jurnal Primary Program Studi Pendidikan Guru Sekolah dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau, 4(1), 71-78.
Fathurrohman. (2001). Model- Model Pembelajaran. VDI Berichte, 1589, 105–112.
Haniyyah, L., Iskandar, K., & Rafianti, I. (2020). Pembelajaran Search, Solve, Create and Share (SSCS) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Disposisi Matematis Siswa. Journal of Medives: Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 4(1), 97-110.
Haryani, D. (2011). Pembiasaan Berpikir Kritis Dalam Belajar Matematika. Prosiding Seminar Nasional Penelitian FMIPA, 127–132.
Kesumawati, N. (2008). Pemahaman Konsep Matematik dalam Pembelajaran Matematika. Pendidikan Matematika, 2(2), 229–235.
Lestari, Pusti. (2013). "Penerapan Model Pembelajaran SSCS (Search, Solve, Create and Share) Untuk Meningkatkan Disposisi Matematik Siswa". Skripsi. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. Universitas UIN Syarif Hidayatullah. Jakarta.
Murizal, A., Yarman, & Yerizon. (2012). Pemahaman Konsep Matematis dan Model Pembelajaran Quantum Teaching. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 19–23.
Novitasari, D. (2016). Pengaruh Penggunaan Multimedia Interaktif Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 2(2), 8. https://doi.org/10.24853/fbc.2.2.8-18.
Nurfitriyani, M. (2003). Model Pembelajaran Project Based Learning terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Acta Farmaceutica Bonaerense, 22(3), 197–201.
Pratiwi, Dona, D. (2016). Pembelajaran Learning Cycle 5e Berbantuan Geogebra terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 191-202.
Sabandar, J. (2010). "Thinking classroom ” dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 1–22.
Saragih, S. (2012). Menumbuhkembangkan Berpikir Logis dan Sikap Positif terhadap Matematika melalui Pendekatan Matematika Realistik. Malih Peddas (Majalah Ilmiah Pendidikan Dasar), 1(1). https://doi.org/10.26877/malihpeddas.v1i1.62.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suherman, E. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: JICA Press.
Virgana, V., Samin, S., & Ningsih, R. (2019). Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif dan Motivasi Terhadap Pemahaman Konsep Matematika. Jurnal Kajian Pendidikan Matematika, 5(1), 95–108.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jkpm.v5i2.6345
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Tristi Ardita Rismayanti, Heni Pujiastuti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Alamat: Jln. Nangka No. 58C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530