Pengaruh Kreativitas Belajar dan Kemandirian Belajar Siswa terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(3) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Depdiknas. 2003. Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 tahun 2003 Bab II pasal 3 tentang sisdiknas. Jakarta: Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah.
Krisnawan. 2010. Pengertian dan Ciri –Ciri Pembelajaran. Skripsi Online: krisna1/.uns.co.id/files/2010/05/pembelajaran5.pdf. Diakses pada tanggal 18 Mei 2019.
Oktavia, Ida. 2015. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif dan Kreativitas Belajar Siswa Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Skripsi. Universitas Indraprasta PGRI. Jakarta.
Ridwan . 2009. Metode & Teknik Menyusun Proposal Penelitian. Jakarta: Alfabeta.
Rosyidah. 2010. Hubungan Antara Kemandirian Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika Pada Siswa MTSN Parung Bogor. Skripsi. Universitas Indraprasta PGRI. Jakarta.
Supardi. 2013. Aplikasi Statistika dalam Penelitian edisi Revisi. Jakarta: Change Publication.
Suryana, Andri. 2011. Pengaruh Model Pembelajaran dan Assesmen Kinerja Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Jurnal Formatif, 1(1): 58-69 vol 1 No. 1 April 2011 hal 58.
Wardani, IGAK dan Kuswaya Wihardit. 2011. Penelitian Tindakan Kelas. Tangerang: Universitas Terbuka.
Wena, Made. 2011. Strategi Pembelajaran Inovatif kontemporer. Jakarta: Bumi Aksara.
Zulhendra. 2012. Pengaruh Kemandirian Siswa Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Skripsi. Universitas Indraprasta PGRI. Jakarta.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jkpm.v5i1.5329
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Tri Sutrisno, Lin Mas Eva, Condro Endang Werdiningsih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Alamat: Jln. Nangka No. 58C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530