PENGARUH BERPIKIR KREATIF DAN PERCAYA DIRI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA
(1) 
(2) Universitas Indraptasta PGRI Jakarta
(3) Universitas Indraptasta PGRI Jakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Choridah, D. T. (2013). Peran Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Dan Berpikir Kreatif Serta Disposisi Matematis Siswa Sma. Infinity Journal, 2(2), 194. https://doi.org/10.22460/infinity.v2i2.35
Fatimah, Siti. (2014). Pengaruh Percaya Diri dan Kemandirian Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika. Unpublished Skripsi. Jakarta: Universitas Indraprasta PGRI.
Gulo, W. (2002). Strategi Belajar Peserta Didik. Jakarta: Grasindo.
Kusmanto, H. (2014). PENGARUH BERPIKIR KRISTIS TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA (Studi Kasus Di Kelas VII SMP Wahid Hasyim Moga). Eduma : Mathematics Education Learning and Teaching, 3(1). https://doi.org/10.24235/eduma.v3i1.6
Leonard. (2015). Edu Research - Raise The Standard. Jakarta: Universitas Indraprasta PGRI Press.
Mahmudi, A., & Sumarmo, U. (2015). Pengaruh Strategi Mathematical Habits of Mind ?Mhm? Berbasis Masalah Terhadap Kreativitas Siswa. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 2, 216–229. https://doi.org/10.21831/cp.v0i2.4229
Munandar, Utami. (2009). Perkembangan Kreativitas anak berbakat. Jakarta: Rineka Cipta.
Purwanto, Ngalim. M. (2014). Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Siswono. (2006). Proses Berpikir Kreatif Siswa Dalam Memecahkan. tingkat 0, 1–14.
Siswono, Tatag.Y.E. (2008). Model Pembelajaran Matematika Berbasis dan Pemecahan Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif. Surabaya: Unesa University Press.
Suhendri, Huri. (2012). Pengaruh Kecerdasan Matematis-Logis, Rasa Percaya Diri, dan Percaya Diri Terhadap Hasil Belajar Matematika. Prosiding. ISBN: 978-979-16353-8-7.
Supardi, U.S. (2012). Peran Berpikir Kreatif Dalam Proses Pembelajaran Matematika. Jurnal Formatif. 2(3): 248-262 ISSN 2088-351X.
Syaifulloh, Ach. (2010). Tips Bisa Percaya Diri. Jogyakarta: Garailmu.
Uno, Hamzah. B. dan Nurdin, Mohamad. (2011). Belajar Dengan Pendekatan PAILKEM : Pembelajaran Aktif, Inovatif, Lingkungan, Kreatif, Efektif, Menarik. Jakarta: Bumi Aksara.
Wardani, Laksmi Kusuma. (2003). BERPIKIR KRITIS KREATIF (Sebuah Model Pendidikan di Bidang Desain Interior). Dimensi Interior, 1(2), 97–111. http://puslit2.petra.ac.id/ejournal/index.php/int/article/view/16238
Zuhriyah, Tuti (2013). Pengaruh Berpikir Kritis dan Percaya Diri Terhadap Hasil Belajar. Unpublished Skripsi. Jakarta: Universitas Indraprasta PGRI.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jkpm.v5i2.5312
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Mualifah Mualifah, Kasih Haryo Basuki, Indah Lestari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Alamat: Jln. Nangka No. 58C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530