Analisis Kesalahan Peserta Didik Kelas X dalam Menyelesaikan Soal Barisan dan Deret Berdasarkan Watson's Error Category
(1) Universitas Qomaruddin
(2) Universitas Qomaruddin
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Andini, I. Z. T., & Sutirna, S. (2023). Analisis Kesalahan Peserta didik dalam Menyelesaikan Soal Materi Statistika berdasarkan Kriteria Watson ditinjau dari Gender. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 7(1), 56–65. https://doi.org/10.30605/proximal.v7i1.3144
dan Kebudayaan, K. P., & Pendidikan, R. I. B. (2014). Konsep dan implementasi kurikulum 2013. Jakarta: Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan.
Fatkya, R. A., & Wicaksono, B. (2023). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika terhadap Peserta didik Pengguna Aplikasi Brainly. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 2682(1), 159–168.
Firmawati, I. (2013). Analisis Kesalahan Peserta didik Kelas VIII SMP Negeri 1 Tengarankab. Semarang dalam Menyelesaikan Soal Mencari Luas Permukaan Prisma. Program Studi Pendidikan Matematika FKIP-UKSW.
Habibi, I. W. T., & Kurniawati, Y. (2020). Analisis Berpikir Kritis Matematis Peserta didik SMP Ditinjau dari Gaya Kognitif Visualizer dan Verbalizer. Mathematics and Natural Sciences Education.
Ibrahim, H. (2012). Teori Belajar Perilaku”. Mister Phsics Education.
Kebudayaan, K. P. D. (2012). Dokumen kurikulum 2013. Jakarta: Kemendikbud.
Kurniawati, Y., & Ummah, S. (2023). Pengembangan Modul Ajar Kurikulum Merdeka Berbasis Stem-Pbl Pada Materi Statistika. Conscilience: Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat, 1(2), 48. https://doi.org/10.30587/jc.v1i2.6420
Mafruhah, L., & Muchyidin, A. (2020). Analisis Kesalahan Peserta didik dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Berdasarkan Kriteria Watson. Pythagoras: Jurnal Pendidikan Matematika.
Marpaung, N. Q. R. (2018). Analisis Kesalahan Peserta didik dalam Menyelesaikan Soal Matematika di MTs Swasta Aisyiyah Sumatera Utara. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.
Munawaroh, N., Rohaeti, E. E., & Aripin, U. (2018). Analisis kesalahan peserta didik berdasarkan kategori kesalahan menurut watson dalam menyelesaikan soal komunikasi matematis siwa SMP. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(5), 993–1004.
Ningsih, N., Hariyani, S., & Fayeldi, T. (2019). Analisis kesalahan peserta didik dalam menyelesaikan soal lingkaran berdasarkan kategori watson. UNION: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 187–200.
Rosyidi, A. H. (2015). Analisis Kesalahan Peserta didik Kelas II MTs Al-Khoiriyah dalam Menyelesaikan Soal Cerita yang Berkaitan SPLDV. Surabaya: Tesis UNESA.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif,Kualitatif, dan R&D).
Zanthy, L. S. (2016). Pengaruh motivasi belajar ditinjau dari latar belakang pilihan jurusan terhadap kemampuan berpikir kritis mahapeserta didik di stkip siliwangi bandung. TEOREMA: Teori Dan Riset Matematika, 1(1), 47–54.
Zebua, V., Rahmi, R., & Yusri, R. (2020). Analisis kesalahan peserta didik dalam menyelesaikan soal barisan dan deret ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis. Jurnal Lemma, 6(2), 122–133.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jkpm.v9i2.23257
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 nur laili rohmatul ummah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Alamat: Jln. Nangka No. 58C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530