Pengaruh Locus Of Control terhadap Prestasi Belajar Matematika
(1) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Cikarang Barat
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, M. (2003). Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Adrianto, H. (2014). Pengaruh Locus Of Control dan Aktivitas Belajar terhadap Prestasi Belajar Ilmu Statistika dan Tegangan pada Siswa SMKN 3 Surabaya. Jurnal Kajian Pendidikan Teknik Bangunan, 3(1): 50-58.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Bety & Laily. (2013). Pengaruh Locus Of Control terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Akuntansi. Jurnal Pendidikan: 11-18.
Dimyati & Mudjiono. (2002). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Hamalik, O. (2010). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Hasanah & Suparman. (2005). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Universitas Indraprasta PGRI.
Kurniawan, D. (2011). Pembelajaran Terpadu Teori Praktik dan Penilaian.
Indrawati, F. (2013). Pengaruh Kemampuan Numerik dan Cara Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika. Jurnal Formatif, 3(3): 215-223.
Lefcourt, H. M. 1982. Locus of control: Current trends in theory and research. Hillsdale, NJ: Lawrence Elbaum Associates.
Leonard. (2013). Kajian Peran Konsistensi Diri terhadap Prestasi Belajar Matematik. Jurnal Formatif, 3(2): 97-104.
Mushaeri. (2013). Pengukuran Motifasi Berprestasi, Locus Of Control, Self Leadership, Kompetensi dan Kinerja Guru. http://www.stkippgrismp.ac.id/pengukuran-motivai-berprestasi-locus-of-control-self-leadership-kompetensi-dan-kinerja-guru/, diakses pada tanggal 8 Januari 2015.
Purwanto, N. (2007). Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Riduwan. (2012). Belajar Mudah Penelitian untuk Guru–Karyawan–Peneliti Pemula. Bandung: Alfabeta.
Robbins & Judge. (2008). Perilaku organisasi. Jakarta: Salemba Empat.
Rotter, J. B. (1996). Generalized Ekspectancies for Internal Versus Eksternal Control Reinforcement. Pshycologycal Monographs, 80, No.609.
Shadiq, F. (2009). Apa dan Mengapa Matematika itu Penting. Diakses dari http://fadjarp3g.files.wordpress.com/2009/10/09-apamat_limas_pdf pada tanggal 8 januari 2015.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudirman. (2006). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sugiyono. (2011). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Suherman, E. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: UPI.
Surapranata, S. (2006). Analisis Validitas, Reliabilitas, dan Interpretasi Hasil Tes. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Suriasumantri, J. (2010). Filsafat Ilmu Sebuah Pengantar Populer. Jakarta: Pustaka Sinar Harapan.
Syah, M. (2010). Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: Remaja Rosdakarya.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jkpm.v2i1.1898
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Yulia Septiani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Alamat: Jln. Nangka No. 58C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530