Pengembangan Modul Digital Menggunakan Desain Pembelajaran ELPSA untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa
(1) 
(2) Universitas Negeri Medan
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Bagaskara, A. (2017). Pengembangan Modul Matematika Tiga Dimensi Materi Bangun Ruang Sisi Datar untuk Siswa SMP. Skripsi, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Pendidikan Matematika, Purworejo.
Cicek, S. (2017). Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Melalui Pendekatan Visualisasi. Pendidikan Matematika. Jakarta: Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.
Diana, P., Marethi, I., & Pamungkas, A. S. (2020). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa: Ditinjau dari Kategori Kecemasan Matematik. Supremum Journal of Mathematics Education, 4(1), 24-32.
Fauziah, N. (2021). Pemahaman Konsep Matematika Siswa SMP Melalui Pendekatan Realistic Mathematics Education. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 1919-1927.
Fuadi, Rahmi; Johar, Rahmah; Munzir, Said;. (2016). Peningkatan Kemampuan Pemahaman dan Penalaran Matematis melalui Pendekatan Kontekstual. Jurnal Didaktika Matematika, 3(1), 47-54.
Irsyad, Y. M., Sulastri, & Hidayah, I. (2019). Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VII G Melalui Model Discovery Learning Berbantuan Question Cards di SMPN 22 Semarang. Prosiding Seminar Nasional Matematika. 2, pp. 466-472. Semarang: Jurusan Matematika Univerisitas Negeri Semarang.
Khasanah, I., & Nurmawati, I. (2021). Pengembangan Modul Digital sebagai Bahan Ajar Biologi untuk Siswa Kelas XI IPA. Indonesian Journal of Mathematics and Natural Science Education, 2(1), 34-44.
Maydiantoro, A. (2021). Model-model Penelitian dan Pengembangan. Lampung: FKIP Universitar Lampung.
Nesri, F. D. (2020). Pengembangan Modul Ajar Cetak dan Elektronik Materi Lingkaran untuk Meningkatkan Kecakapan Abad 21 Siswa Kelas XI SMA Marsudirini Muntilan. Skripsi, Universitas Sanata Dharma, Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Yogyakarta.
Purwaningsih, S. W., & Marlina, R. (2022). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMP Kelas VII pada Materi Bentuk Aljabar. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 5(3), 639-647.
Rahmatia, Yuwono, I., & Rahardjo, S. (2018). Kemampuan Pemahaman Konsep Segi Empat SMP melalui Pembelajaran Inquiry. Jurnal Kajian Pembelajaran Matematika, 2(1), 32-38.
Rosyita, M., & Tsurayya, A. (2021). Pengembangan Video Pembelajaran Matematika Materi Peluang Berbasis Sparkol Videoscribe untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VIII SMP/MTs. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(3), 3136-3147.
Sani, R. A. (2017). Penelitian Pendidikan. Tangerang: Tira Smart.
Sugiono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sundayana, R. (2014). Statistika Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Tegeh, I. M., & Kirna, I. M. (2013). Pengembangan Bahan Ajar Metode Penelitian Pendidikan dengan ADDIE Model. Jurnal Ika, 11(1), 12-26.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jkpm.v7i2.13606
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Dewi Mekar Sari, Nurhasanah Siregar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Alamat: Jln. Nangka No. 58C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530