Validitas Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) pada Materi Pertidaksamaan Linier Dua Variabel
(1) State University of Medan
(2) Universitas Negeri Medan, Medan
(3) Universitas Negeri Medan, Medan
(4) Universitas Negeri Medan, Medan
(5) Universitas Negeri Medan, Medan
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Abdillah, D. M., & Astuti, D. (2020). Pengembangan lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis problem-based learning (PBL) pada topik sudut. Pythagoras: Jurnal Pendidikan Matematika, 15(2), 190–200. https://doi.org/https://doi.org/10.21831/pg.v15i2.36444 P
Andriyani, R. (2016). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Kemampuan Komunikasi Matematis Pada Materi Segiempat dan Segitiga Untuk Siswa SMP Kelas VII. AlphaMath Journal of Mathematics Education, 2(2). https://doi.org/10.30595/alphamath.v2i2.1229
Aonillah, D. R., Suherman, U., & Nanang. (2016). PERBEDAAN MOTIF DAN KOMPETENSI DASAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS VII MTs YPI AL-ULFAH ANTARA YANG MENGGUNAKAN MULTIMEDIA INTERAKTIF DENGAN. JTEP-Jurnal Teknologi Pendidikan Dan Pembelajaran, 1(1), 132–141. https://doi.org/https://doi.org/10.31980/tp.v1i1.103
Apriliyani, S. W., & Mulyatna, F. (2021). Flipbook E-LKPD dengan Pendekatan Etnomatematika pada Materi Teorema Phytagoras. Prosiding Seminar Nasional Sains, 2(1), 491–500. http://www.proceeding.unindra.ac.id/index.php/sinasis/article/view/5389
Fitri, A., Netriwati, N., & Andriani, S. (2021). Sigil Software sebagai Pengembangan E-Modul Pembelajaran Matematika. AlphaMath : Journal of Mathematics Education, 7(1), 1–10. https://doi.org/10.30595/alphamath.v7i1.8492
Hudha, T. T., & Irianto, S. (2021). Almufi Jurnal Pendidikan ( AJP ) Pengembangan LKPD Matematika dalam Kegiatan Belajar Siswa Bersama Orang Tua Materi Keliling dan Luas Bangun Datar dengan. Almufi Jurnal Pendidikan (AJP), 1(2), 78–86. http://almufi.com/index.php/AJP/article/view/29
Jaya, S., Maizora, S., & Muchlis, E. E. (2019). Pengembangan Lkpd Dengan Pendekatan Saintifik Di Sma Negeri 4 Kota Bengkulu. Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah (JP2MS), 3(3), 285–292.
Lathifah, M. F., Hidayati, B. N., & Zulandri, Z. (2021). Efektifitas LKPD Elektronik sebagai Media Pembelajaran pada Masa Pandemi Covid-19 untuk Guru di YPI Bidayatul Hidayah Ampenan. Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA, 4(2), 25–30. https://doi.org/10.29303/jpmpi.v4i2.668
Purnama, S. (2016). Metode Penelitian Dan Pengembangan (Pengenalan Untuk Mengembangkan Produk Pembelajaran Bahasa Arab). LITERASI (Jurnal Ilmu Pendidikan), IV(1), 19–32. https://doi.org/10.21927/literasi.2013.4(1).19-32
Ratriana, D., Purwoko, R. Y., & Yuzianah, D. (2021). Pengembangan E-modul Berbasis Etnomatematika yang Mengeksplorasi Nilai dan Budaya Islam untuk Siswa SMP. AlphaMath : Journal of Mathematics Education, 7(1), 11–19. https://doi.org/10.30595/alphamath.v7i1.8498
Risfalidah, Rosidin, U., & Sutiarso, S. (2019). Pengembangan LKPD Berbasis Problem Based Learning Ditinjau dari Disposisi dan Kemampuan Komunikasi Matematis. JPPM (Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika), 12(2), 271–283. http://repository.lppm.unila.ac.id/20065/
Saputri, N. W., & Zulkardi, Z. (2020). Pengembangan LKPD Pemodelan Matematika Siswa SMP Menggunakan Konteks Ojek Online. Jurnal Pendidikan Matematika, 14(1), 1–14. https://doi.org/https://doi.org/10.22342/jpm.14.1.6825.1-14
Septian, R., Irianto, S., & Andriani, A. (2019). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (Lkpd) Matematika Berbasis Model Realistic Mathematics Education. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 5(1), 59–67. https://doi.org/https://doi.org/10.31949/educatio.v5i1.56
Setiyaningsih, D. (2017). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Matematika SMK Berbasis Saintifik. Ekuivalen-Pendidikan Matematika, 30(3), 255–260.
Siregar, T. B., Putri, A. N., & Hindrasti, N. E. K. (2020). VALIDITAS LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI SISTEM EKSKRESI UNTUK SISWA KELAS VIII SMP. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Sains Indonesia (JPPSI), 3(2), 130–139. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.23887/jppsi.v3i2.28577
Suciati, P. (2021). School From Home (SFH): Perjuangan Para Orang Tua Siswa Usia Dini di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Sosial Humaniora Terapan, 3(2), 7–16.
Sulianto, J. (2008). Pendekatan Kontekstual Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Berpikir Kritis Pada Siswa Sekolah Dasar. Pythagoras: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 14–25. https://doi.org/https://doi.org/10.21831/pg.v4i2.555
Undang-Undang RI No. 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas.
Wynarti, I. A. (2018). Pengembangan Permainan Charades Sebagai Media Pembelajaran Materi Jenis-jenis Bisnis Ritel Kelas XI Pemasaran Di SMK Negeri 2 Buduran. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 6(2), 63–70. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/24255
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jkpm.v7i1.11365
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Siti Hawa Siregar, Siti Ramadhani Putri Zulham, Nurul Intan Nirwana, Kamilah Silalahi, Ibrahim Yusup Nasution
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Alamat: Jln. Nangka No. 58C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530