Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Adnyani, L.D.S. (2014). Penerapan Teknik Role Play dengan Bantuan Video pada Mata Kuliah Speaking 2 Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Undiksha Tahun Ajaran 2011/2012. Jurnal Pendidikan Indonesia. Vol 3, No 1 (2014). https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JPI/article/view/2914. DOI: http://dx.doi.org/10.23887/jpi-undiksha.v3i1.2914
Eveline dan Nara, H. (2015). Teori belajar dan pembelajaran. Bogor: Ghalia Indonesia.
Sagala, S. (2012). Konsep dan makna pembelajaran untuk membantu memecahkan problematka belajar dan mengajar. Bandung: Alfabeta.
Slavin, R. E. –Terj. Narulita Yusron. (2015). Cooperative learning teori, riset, dan praktik. Bandung:Penerbit Nusa Media.
Sumantri, M. S. (2015). Strategi pembelajaran: teori dan praktik di tingkat pendidikan dasar. Jakarta: Rajawali Press.
Supardi. (2016). Aplikasi statistik dalam peneitian edisi revisi konsep statistika yang lebih komprehensip. Jakarta: Change Publication.
Trianto. (2014). Mendesain model pembelajaran inovatif, progresif, dan kontektual: konsep, landasan, dan implementasinya pada kurikulum 2013 (kurikulum tematik integratif/tki). Jakarta: Prenadamedia Group.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/diskursus.v1i03.6688
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pascasarjana Universitas Indraprasta PGRI Address: Kampus A Building 2, 3rd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
|