Pengaruh Penguasaan Kosakata dan Minat Belajar terhadap Kemampuan Menulis Teks Deskripsi (Survei pada MTs Swasta di Jakarta Selatan)
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Finozza, L. (2009). Komposisi Bahasa Indonesia untuk mahasiswa nonjurusan bahasa. Jakarta: Diksi Insan Mulia.
Hartinah, H., & Abdullah, S. I. (2019). Pengaruh minat baca dan persepsi atas perpustakaan sekolah terhadap keterampilan menulis narasi. Diskursus: Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia, 1(02), 127-135.
Kridalaksana, H. (2008). Kamus linguistik. Edisi Keempat. Jakarta: Gramedia Pustaka Umum.
Nurgiyantoro. B. (2001). Penilaian dalam pengajaran bahasa dan sastra. Yogyakarta: PT. BPFE
Rofi?uddin, A., & Zuhdi (1999). Pendidikan bahasa dan sastra Indonesia di kelas tinggi. Malang: Universitas Negeri Malang.
Sardiman. (2007). Interaksi dan motivasi belajar-mengajar.Jakarta: Raja Grafindo Persada
Suryabrata, S. (1993). Psikologi pendidikan. Jakarta: Rajawali.
Tarigan, H (2008). Menulis sebagai suatu keterampilan berbahasa. Bandung: Angkasa
Yasinta, Y., & Fernandes, R. (2020). Dampak penggunaan jejaring sosial geschool terhadap minat belajar. Jurnal Sikola: Jurnal Kajian Pendidikan dan Pembelajaran, 1(3), 168-174.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/diskursus.v3i01.6684
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pascasarjana Universitas Indraprasta PGRI Address: Kampus A Building 2, 3rd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
|