Pengaruh Model Pembelajaran Kontekstual dan Minat Belajar terhadap Kemampuan Menulis Puisi
(1) Fakultas Pascasarjana, Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Kata Kunci: kemampuan menulis puisi, model pembelajaran kontekstual, minat belajar
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Abidin, Y. (2009). Kemampuan menulis dan berbicara akademik. Bandung: Risqi Press.
Ardiana, L. I. (2001). Pembelajaran kontekstual.
Jabrohim, Anwar, & Sayuti. (2009). Cara menulis kreatif. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Kartika, L. M. (2014). Pembelajaran keterampilan menulis di kelas VIII SMP Negeri 1 Bantul. Universitas Negeri Yogyakarta.
Musaljon. (2019). Pengaruh persepsi atas metode pembelajaran kontekstual dan media pembelajaran terhadap kemampuan mengarang narasi siswa Smk Putra Bangsa Kota Depok. INA-Rxiv. April. Retrieved from https://osf.io/d7h6y/download/?format=pdf.
Pradopo, R. D. (2000). Pengkajian puisi: Analisis strata norma dan analisis struktural dan semiotik. Yogyakarta: Gajah Mada University Press.
Sanjaya, W. (2008). Pembelajaran dalam implementasi kurikulum berbasis kompetensi. Jakarta: Kencana.
Sari, N. (2017). Kekerasan perempuan dalam novel Bak Rambut Dibelah Tujuh karya Muhammad Makhdlori. LITERASI, 1(2), 41–48. Retrieved from https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/literasi/article/view/792
Subyantoro. (2004). Materi pelatihan terintegrasi bahasa Indonesia (Pengembangan materi media pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia). Jakarta: Depdiknas.
Tarigan, H. G. (1994). Menulis sebagai suatu keterampilan berbahasa. Bandung: Angkasa
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/diskursus.v1i02.5294
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pascasarjana Universitas Indraprasta PGRI Address: Kampus A Building 2, 3rd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
|