Pengaruh Status Sosial Ekonomi Orang Tua dan Lingkungan Belajar terhadap Prestasi Belajar Bahasa Indonesia
(1) Fakultas Pascasarjana, Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Kata Kunci: status sosial-ekonomi orang tua, lingkungan belajar, prestasi belajar bahasa Indonesi
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Arikunto, S. (2010). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Dalyono, M. (2007). Psikologi pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Purwanto, N. (2002). Psikologi pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosda Karya.
Riduwan. (2009). Belajar mudah penelitian untuk guru-karyawan dan peneliti pemula. Bandung: Alfabeta.
Sardiman, A. M. (2005). Interaksi dan motivasi dalam belajar mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Slameto. (2003). Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Suhardjo, C. M. K. (2003). Berbagi cara pendidikan gizi. Jakarta: Bumi Aksara.
Suryabrata, S. (2007). Psikologi pendidikan (Suatu pengajaran secara operasional. Yogyakarta: Rake Press.
Syah, M. (2017). Psikologi pendidikan dengan pendekatan baru. Bandung: PT Remaja Rosda Karya.
Tarigan, H. G. (2008). Menulis sebagai suatu keterampilan berbahasa. Bandung: Angkasa.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/diskursus.v1i02.5290
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pascasarjana Universitas Indraprasta PGRI Address: Kampus A Building 2, 3rd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
|