Pengaruh Minat Baca dan Persepsi Atas Perpustakaan Sekolah terhadap Keterampilan Menulis Narasi
(1) Fakultas Pascasarjana, Universitas Indraprasta PGRI
(2) Fakultas Pascasarjana, Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Kata Kunci: minat baca, persepsi atas perpustakaan sekolah, keterampilan menulis narasi
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Ahmadi, A. (2003). Psikologi belajar (Cetakan ke). Jakarta: Rineka Cipta.
Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa. (2016). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.
Darmono. (2007). Perpustakaan sekolah: Pendekatan suatu aspek manajemen dan tata kerja. Jakarta: Gramedia Widiasmara Indonesia.
Djuherli, & Suherli. (2001). Telaah wacana: Teori dan penerapannya. Depok: Komodo Books.
Dryden, G., & Vos, J. (2004). Revolusi cara belajar. Bandung: Kaifa.
Dunnette, G. (2001). History of educational thought. New York: American Book Company.
Farris, H. (2005). Active learning, 101 cara belajar siswa aktif. Bandung: Nusamedia.
Hernowo. (2002). Memupuk bakat dan kreativitas siswa sekolah menengah. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Iverson, T. (2001). Learning principles and application. Singapore: Mc Grow Hill.
Keraf, G. (2007). Komposisi sebuah pengantar kemahiran berbahasa. Flores: Nusa Indah.
Kosasih, E. (2008). Kumpulan istilah dan apresiasi sastra bahasa Indonesia. Surabaya.
Pranoto, J. (2004). Menulis efektif. Bandung: Angkasa Raya.
Rusyana. (2008). Keterampilan dasar menulis. Jakarta: Universitas Terbuka.
Slameto. (2003). Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Soetminah. (1997). Perpustakaan kepustaka-wanan dan Pustakawan. Yogyakarta: Kanisius.
Suhendar. (2002). Panduan efektif belajar menulis. Bandung: Angkasa.
Sutjipto. (2001). Pengembangan sistem evaluasi. Yogyakarta: Insan Madani.
Tampubolon, H. (2003). Strategi pengajaran bahasa dan sastra Indonesia. Surakarta: Yuma Pustaka.
Umar, H. (2002). Evaluasi kinerja perpustakaan. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Yusuf, P. M., & Suhendar, Y. (2007). Pedoman penyelenggaraan perpustakaan sekolah. Jakarta: Kencana Prenada Media.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/diskursus.v1i02.5289
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pascasarjana Universitas Indraprasta PGRI Address: Kampus A Building 2, 3rd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
|