Pengaruh Persepsi Atas Kompetensi Pedagogik Guru dan Lingkungan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Indonesia (Survei pada SMP Swasta di Wilayah Jakarta Utara)
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(3) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 Pasal 28. Standar Nasional Pendidikan.
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2007. Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru.
Undang - Undang Republik Indonesia No. 14 Tahun 2005 pasal 10 ayat 1. Guru dan dosen.
Hamalik, Oemar. (2003). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Mustaqin & Abdul W.(2010). Psikologi pendidikan, Jakarta: Rineka Cipta
Djamarah, S.B. (1994). Prestasi Belajar dan Kompetensi Guru. Surabaya: Usaha Nasional
Hidayat, S. (2013). Teori dan prinsip pendidikan. Jakarta : Pustaka Mandiri.
Hasan, A. M.(2008). Pengembangan profesionalisme guru di abad pengetahuan, Malang.
Sardiman, A.M. (2005). Interaksi dan motivasi belajar mengajar. Jakarta: Raja Graindo Persada.
Purwanto. (2001). Profesionalisme guru. Teknodik No/IV/Oktober. Bandung: Remaja Rosda karya.
Dalyono. (2007). Psikologi pendidikan. Yogyakarta: Ar- ruzz Media.
Saroni, M. (2006). Manajemen sekolah kita menjadi pendidik yang
kompeten. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Tarigan, H.G. (2008). Menulis sebagai suatu keterampilan berbahasa. Bandung: Angkasa.
Sudjana, N (1996). Teknik analisis regresi dan korelasi. Bandung: Tarsiti.
Arikunto, S. (2006). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
III Sekolah Dasar (SD). Unpublished Thesis. Palembang: Sriwijaya University.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/diskursus.v7i3.25284
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pascasarjana Universitas Indraprasta PGRI Address: Kampus A Building 2, 3rd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
|