Media Sosial Instagram Gapah Lingual sebagai Sarana Pembelajaran Bahasa Indonesia
(1) Universitas Negeri Surabaya
(2) Universitas Negeri Surabaya
(3) Universitas Negeri Surabaya
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Atmawijaya, Arifin, E. Z., & Sugono, D. (2020). Motivasi dan Lingkungan Pembelajaran Bahasa Indonesia dalam Keluarga bagi Anak Berprestasi. Diskursus: Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia, 3(2), 95–109.
Bliss, K. (2015). Social Media in the Classroom: An Experiential Teaching Strategy to Engage and Educate. Pedagogy in Health Promotion, 1(4), 186–193.
Budiman, B. (2022). Pemanfaatan Media Sosial sebagai Media Pembelajaran Bahasa Indonesia. EUNOIA (Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia), 2(2), 149. https://doi.org/10.30821/eunoia.v2i2.2098
Cresswell, J. W. (2014). Research Design; Qualitative, Quantitative, and Mixed Method Approaches 4th edn. Sage Publications.
Fitriani, Y. (2021). Pemanfaatan Media Sosial sebagai Media Penyajian Konten Edukasi atau Pembelajaran Digital. Journal of Information System, Applied, Management, Accounting, and, Research, 5(4), 1006–1013.
Gleason, B., & GIllern, S. Von. (2018). Digital Citizenship with Social Media: Participatory Practices of Teaching and Learning in Secondary Education. Educational Technology & Society, 21(1), 200–212.
Gonulal, T. (2019). The Use of Instagram as a Mobile-Assisted Language Learning Tool. Contemporary Educational Technology, 10(3), 309–323. https://doi.org/10.30935/cet.590108
Hardani, Auliya, N. H., Andriani, H., Fardani, R. A., Ustiawaty, J., Utami, E. F., Sukmana, D. J., & Istiqomah, R. R. (2020). Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif. Pustaka Ilmu.
Jaronah. (2019). Pengaruh Media Pembelajaran dan Motivasi Berprestasi terhadap Keterampilan Membaca Puisi Bahasa Indonesia. Diskursus: Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia, 2(3), 225–234.
Lee, S.-E. (Joy), Mull, I., & Agnew, L. (2023). Teaching effective Instagram marketing strategies using an experiential learning project for cotton fibres and textiles. International Journal of Fashion Design, Technology and Education, 16(3), 288–295. https://doi.org/10.1080/17543266.2023.2190167
Margareth, L. M., Sugono, D., & Suendarti, M. (2022). Kesalahan Berbahasa dalam Pemberian Komentar di Media Sosial Instagram (Kajian Psikolinguistik). Diskursus: Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia, 5(2), 125–135.
Martin, F., Wang, C., Petty, T., Wang, W., & Wilkins, P. (2018). Middle School Students’ Social Media Use. Educational Technology and Society, 21(1), 213–224.
Putri, I. P. H. (2022). Ragam Bahasa Ngalam dalam Media Sosial Instagram: Kajian Sosiolinguistik. Diskursus: Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia, 5(2), 171–179.
Sari, D. N., & Basit, A. (2020). Media Sosial Instagram Sebagai Media Informasi Edukasi. Persepsi: Communication Journal, 3(1), 23–36. https://doi.org/10.30596/persepsi.v3i1.4428
Sunardiyah, M. A., Wibawa, S., & Nisa, A. F. (2022). Pemanfaatan Instagram sebagai Media Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar pada Abad 21. Prosiding Seminar Nasional PGSD UST, 1(1), 159–164.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/diskursus.v7i2.23420
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pascasarjana Universitas Indraprasta PGRI Address: Kampus A Building 2, 3rd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
|