Efektivitas Pelaksanaan Ujian Akhir Semester pada Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di MTsN 17 Jakarta
(1) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
(2) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Martinus Tukitan & Nugrahaeni Puspita Sari. (2021). Membangun sistem manajemen organisasi pendidikan. Jakarta: Penerbit PT Kanisius.
Wina Sanjaya & Andi Budimanjaya, S. (2017). Paradigma baru mengajar). Jakarta: Kencana.
Lubis, W. (2020). Analisis efektivitas belajar pada pembelajaran jarak jauh (pjj) di masa pandemi covid-19. Bahastra: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 5(1), 132-141. https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/Bahastra/article/view/3282
Yarsama, K. (2022, July). Efektivitas Pembelajaran Sastra sebagai Media Pembentukan Karakter Anak. In Sandibasa: Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Vol. 1, No. 1, pp. 63-77). https://ojs.mahadewa.ac.id/index.php/sandibasa/article/view/2002
ADORIA, A. (2018). ANALISIS SOAL UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS) BAHASA DAN SASTRA INDONESIA KELAS X DAN XI TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018 SMA NEGERI 7 MEDAN BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM REVISI DAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI (Doctoral dissertation, Universitas Negeri Medan). https://digilib.unimed.ac.id/30633/
Utami, S. P. T., Juidah, I., Muharudin, E., Syam, S., & Yuda, R. K. (2021). ANALISIS BUTIR SOAL UJIAN AKHIR SEMESTER MATA KULIAH PENGANTAR PENYUNTINGAN. Bahtera Indonesia; Jurnal Penelitian Bahasa dan Sastra Indonesia, 6(2), 203-212. https://www.bahteraindonesia.unwir.ac.id/index.php/BI/article/view/121
Utami, S. (2018). Efektifitas Model Pembelajaran Learning Community Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Pada Siswa Kelas III SD Negeri Kranggan 01 Kec. Geger Madiun Tahun Pelajaran 2015/2016. Widyabastra: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia, 6(1), 16-33. https://e-journal.unipma.ac.id/index.php/widyabastra/article/view/3366
ERNAWATI, D. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE KOOPERATIF STAD DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MENULIS SURAT KELAS VII-E SMP NEGERI 51 SURABAYA. https://scholar.google.com/scholar?start=10&q=Efektivitas+pelaksanaan+ujian+akhir+semester+pada+pembelajaran+bahasa+dan+sastra+indonesia&hl=id&as_sdt=0,5#d=gs_qabs&t=1703219310005&u=%23p%3DkpyYjm44MCgJ
Ismi, K., Alawiyah, R. W., & Mawardati, R. (2023). EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) DIBANTU DENGAN GAMBAR SERI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS DESKRIPSI PADA PESERTA DIDIK KELAS II SD NEUHEUN. AUFKLARUNG: Jurnal Kajian Bahasa, Sastra Indonesia, dan Pembelajarannya, 1(9), 62-69. https://etdci.org/journal/AUFKLARUNG/article/view/911
Fransori, A. (2019). The Effectivity of Spre/R Approach in Improving Creative Writing of the Students (Efektivitas Metode Spre/R Approach Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Kreatif Mahasiswa). Jurnal Gramatika: Jurnal Penelitian Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 5(1), 47-64. https://ejournal.upgrisba.ac.id/index.php/jurnal-gramatika/article/view/3121
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/diskursus.v6i3.21701
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pascasarjana Universitas Indraprasta PGRI Address: Kampus A Building 2, 3rd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
|