Pengaruh Minat dan Motivasi Belajar terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Apriyani, D., Sirait, E.D. (2019). Pengaruh Kecerdasan Numerik dan Minat
Belajar Terhadap Kemampuan Penalaran Matematika. Simposium
Nasional Ilmiah dengan tema (Peningkatan Kualitas Publikasi Ilmiah
melalui Hasil Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat). 7 November
206-213.
Budihardjo. (2006). Pemahaman Konsep, Penalaran & Komunikasi, dan
Pemecahan Masalah. Disajikan pada diklat fungsional guru matematika
SMP/MTS kabupaten Blora dalam rangka pelaksanaan kurikulum berbasis
kompetensi di Gedung Transito Blora, pada tanggal 1-7 Agustus 2006.
Tidak diterbitkan.
Dalyono. ( 2005). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Ruseffendi, E.T. (2006). Pengantar kepada Membantu Guru Mengembangkan
Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan
CBSA. Bandung: Tarsito.
Rif’at, M. (2001). Pengaruh Pola-pola Pemebelajaran Visual dalam Rangka
Meningkatkan Kemampuan Meyelesaikan Masalah-masalah Matematika
(Eksperimen pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika di
Kalimantan Barat). Disertasi. UPI Bandung: Tidak Diterbitkan.
Slameto. (2003). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta;
Rineka Cipta
Suherman, E. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung;
UPI.
Wardhani, S. (2008). Analisis SI dan SKL Mata Pelajaran Matematika SMP/Mts
untuk Optimalisasi Tujuan mata Pelajaran Matematika. Yogyakarta:
PPPPTK Matematika
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pasca Sarjana Universitas Indraprasta PGRI Address: Kampus A Building 2, 3rd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. | |
Alfarisi: Jurnal Pendidikan MIPA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. |