The Influence of Learning Models on Physics Learning Outcomes Seen from Student Learning Motivation (Experimental Study at East Jakarta State High School)
(1) Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA)
(*) Corresponding Author
Abstract
References
Astuti, S. P. (2015). Pengaruh Kemampuan Awal Dan Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Fisika. Jurnal Formatif, 5(1), 68-75.
Agung, A.A.G. (2014). Buku Ajar Metodologi Penelitian Pendidikan.
Alderfer, Clayton. 2004. Dalam Hamdu, Ghullam dan Agustina, Lisa. 2011. Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar IPA di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan. ISSN 1412 565X. Vol. 12 No. 1. Tahun 2011. Hal 92
A. Muri Yusuf. (2013). Metodologi Penelitian. Padang : UNP press. Arikunto, Suharsimi. (2013)
Arends, R. L. (2008). Lerning to Teach Second Edition. [Terjemahan]. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Arikunto, S. (2012)
Arikunto, Suharsimi. 2001. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta. : Rineka Cipta
Arikunto, S. 2004. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Edisi Revisi V. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Darmadi, (2017). Pengembangan Model dan Metode Pembelajaran Dalam Dinamika Belajar. Yogyakarta. Deepublish.
Ghozali. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Kevin Seifer dan Rozemary Sutto, Educutional Phychology (Switzerland: The Saylor Fundation, 2009).h. 110
Nana Sudjana, Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. hlm., 22
Rosdiani, Dini. 2012. Model Pembelajaran Langsung dalam Pendidikan Jasmani dan Kesehatan. Bandung : Alfabeta.
Rusman. 2012. Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Rustam, Suparjo dan Santoso, Apik Budi. 2015. Penerapan Metode Outdoor Study pada Pembelajaran Geografi Kelas X IPS MA Al Bidayah Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang Tahun 2014/2015. Semarang: Universitas Negeri Semarang
S Purwanti, S Manurung (2015). Jurnal Pendidikan Fisika 4 (1), 57-62. Medan : unimed.ac.id
Sardiman (2016). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : PT. Raja Grafindo.
Sardiman, Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar(Jakarta: Raja Gravindo Persada, 2012), h. 23-24.
Sudirman, Darmadi, dan Djiwandono 2006. Ilmu Pendidikan. Bandung: Remaja Karya.
Sugiyono. (2017) Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sugiyono, (2013), Metodelogi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. (Bandung: ALFABETA).
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatig, dan R&D, penerbit. Alfabeta,Bandung.
Suherman, Erman. (2003). Evaluasi Pembelajaran Matematika. Bandung : JICA. Universitas Pendidikan Indonesia
Suherman dan Sukjaya (1990). Petunjuk Evaluasi untuk Melaksanakan Evaluasi. Pendidikan Matematika. Bandung: Wijayakusumah
Sumarmi. 2012. Model-model Pembelajaran Geografi. Yogyakarta. Aditya Media Publshing
Suprijono, agus Cooperatif Learning ( Yokyakarta: Pustaka Belajar, 2009), h.6.
Sutikno.2012. Belajar Dan Pembelajaran. Lombok:Holistica
Trianto. 2018. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif – Progresif. Jakarta: Kharisma Putra Grafika
Uno, Hamzah, Nurdin Mohamad, (2011). Belajar Dengan Pendekatan Pailkem. Jakarta: PT Bumi Aksara
Wiwit, Sutiani, Penerapan Model Siklus Belajar 5e (Learning Cycle) Melalui Puzzle Gelkon (Gelas Konsep) Sebagai Media Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas Xb Sman 6 Kota Bengkulu, Skripsi (Bengkulu: Universitas Bengkulu, 2014), h. 26-27.
Zakiah Darajat, Dkk, Metodik Khusus Pengajaran Agama Islam, Jakarta: PT. Bumi Aksara, 2008,. h., 207.
Refbacks
- There are currently no refbacks.




Pasca Sarjana Universitas Indraprasta PGRI Address: Kampus A Building 2, 3rd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. | |
![]() Alfarisi: Jurnal Pendidikan MIPA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. |