Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Permasalahan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel
(1) Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah
(2) Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Muslim Nusantara Al-Washliya
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
D. Siregar, “Analisis Kekeliruan Murid dalam Mengerjakan Soal Cerita Matematika Berdasarkan Prosedur Newman di SMP Muhammadiyah 02 Medan,” Universitas Sumatera Utara, 2018.
C. CA and Sutriyono, “Analisis Kekeliruan Murid dalam Mengerjakan Soal pada Materi Operasi Penjumlahan dan Pengurangan Bentuk Aljabar Bagi Murid Kelas VII SMP Kristen 2 Salatiga,” JTAM (Jurnal Teor. dan Apl. Mat., vol. 2, no. 1, pp. 26–30, 2018.
A. Yulianingsih, “Analisis Kekeliruan Konsep Pecahan pada Semua Kelas VIII A SMP Negeri 13 Satu Atap Tanjung Pinang. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika,” J. Pendidian Mat., vol. 7, no. 2, p. 199, 2018.
A. Wijaya and Masriyah, “Analisis Kekeliruan Murid dalam Mengerjakan Soal Cerita Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel,” J. MathEdunusa, vol. 2, no. 1, pp. 10–16, 2013.
R. Juwita, Analisis Kekeliruan dalam Mengerjakan Soal Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Skripsi Tarbiyyah dan Keguruan Pendidikan Matematika. Makasar: UIN Alauddin Makasar, 2015.
A. Yusuf, Metode Penelitian: Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Gabungan. Jakarta: Kencana, 2014.
B. B, Penelitian Kualitatif: Komunikasi, Ekonomi, Kebijakan Publik, dan Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta: Kencana, 201AD.
N. Marpaung, “Analisis Kekeliruan Murid dalam Mengerjakan Soal Matematika di MTs. Swasta Aisyiah Sumatera Utara.,” UIN Sumatera Utara, 2018.
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D,. Bandung: Alfabeta, 2011.
T. Andriani, I. K. Suastika, and N. R. Sesanti, “Analisis Kesalahan Konsep Matematika Siswa dalam Menyelesaikan Soal Trigonometri Kelas X TKJ SMKN 1 Gempol Tahun Pelajaran 2016/2017,” Pi Math. Educ. J., vol. 1, no. 1, pp. 34–39, 1970, doi: 10.21067/pmej.v1i1.1998.
D. Rosdian, “Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Model Role Playing Bernuansa Pendidikan Karakter pada Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa,” in Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika (SNMPM) Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon, 2016, pp. 440–460.
Eviliyanida, “Pemecahan Masalah Matematika,” Visipena, vol. 1, no. 2, pp. 10–17, 2010.
S. D. Aini, U. R. Jannah, and R. Masruroh, “Identifikasi Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Trigonometri,” J. SIGMA, vol. 3, no. 1, pp. 17–25, 2017.
M. Farhan and I. Zulkarnain, “Analisis Kesalahan Mahasiswa pada Mata Kuliah Kalkulus Peubah Banyak Berdasarkan Newmann’ s Error Analysis,” J. Kaji. Pendidik. Mat., vol. 4, no. 2, pp. 121–134, 2019.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/sap.v6i2.9984
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Hilza Karyawati Indriani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
SAP (Susunan Artikel Pendidikan) indexed by:





Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Statis