Kesulitan Siswa Gaya Belajar Kinestetik dalam Menyelesaikan soal HOTS
(1) 
(2) Universitas Muhammadiyah Purworejo
(3) Universitas Muhammadiyah Purworejo
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Ernawati dan S. Sutiarso, “Analisis Kesulitan Menyelesaikan Soal Matematika Kategori Higher Order Thinking Skills,” J. Penelit. Pembelajaran Mat., vol. 13, pp. 178–195, 2020.
S. Hadi, H. Retnawati, S. Munadi, E. Apino, and N. F. Wulandari, “THE DIFFICULTIES OF HIGH SCHOOL STUDENTS IN SOLVING HIGHER-ORDER,” PROBLEMS OF EDUCATION IN THE 21st CENTURY, vol. 76, no. 4, 2018.
A. W. Gunawan, Genius Learning Strategy: Petunjuk Praktis untuk Menerapkan Accelerated Learning. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2012.
A. S. Shidiq, M. Masykuri, dan E. Susanti, “Analisis Higher Order Thinking Skills (HOTS) Menggunakan Instrumen Two-Tier Multiple Choice pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan untuk Siswa Kelas XI SMA N 1 Surakarta,” Pros. Semin. Nas. Pendidik. Sains, no. November, pp. 2015–159, 2015.
P. P. Astutik, HOTS Berbasis PPK dalam Pembelajaran Tematik. Surabaya: Pustaka Media Guru, 2018.
D. Fallentza, R. Setyawati, dan N. Rahmawati, “Analisis kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa SMP dalam menyelesaikan soal matematika tipe HOTS,” Univ. Pgri Semarang, vol. 21, no. 1, pp. 118–119, 2021.
U. Dwidarti, H. L. Mampouw, dan D. Setyadi, “Analisis Kesulitan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Materi Himpunan,” J. Cendekia J. Pendidik. Mat., vol. 3, no. 2, pp. 315–322, 2019, doi: 10.31004/cendekia.v3i2.110.
M. S. Rambe dan N. Yarni, “Pengaruh Gaya Belajar Visual, Auditorial dan Kinestetik terhadap Prestasi Belajar Siswa SMA Dian Andalas Padang,” Jurnal JRPP, vol. 2, no. 2, pp. 291–296, 2019.
S. Jaleel and M. T. Anne, Learning Styles: Theories and Implications for Teaching Learning. USA: Horizon Research Publishing, 2019.
B. DePorter and H. Mike, Quantum Learning: Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan. Bandung: Kafia, 2013.
J. W. Creswell, Research Design: Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantitatif, dan Campuran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2016.
Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, 2015.
L. Hartati, “Pengaruh Gaya Belajar dan Sikap Siswa pada Pelajaran Matematika terhadap Hasil Belajar Matematika,” FORMATIF: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, vol. 3, no. 3, pp. 224–235, 2013.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/sap.v6i2.9759
Refbacks
Copyright (c) 2021 Mei Wijayadi, Prasetyo Budi Darmono, Nila Kurniasih

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
SAP (Susunan Artikel Pendidikan) indexed by:





Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Statis