Efektivitas Modul Pembelajaran Berbasis Proyek sebagai Sumber Belajar Siswa SMK
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
N. S. Degeng. Ilmu Pembelajaran: Klasifikasi Variabel untuk Pengembangan Teori dan Penelitian. Bandung: Kala Hidup, 2013.
M. A. Suparman. Desain Instrusional Modern: Panduan Para Pengajar dan Inovator Pendidikan. Jakarta: Erlangga, 2014.
“Data Pokok SMK.” http://datapokok.ditpsmk.net/ (accessed Jul. 10, 2020).
Presiden Republik Indonesia, Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan. 2010.
Sutirman. “Pengembangan E-module Berbasis Experiental Learning untuk Pembelajaran Manajemen Arsip Elektronik di SMK”. Disertasi, Universitas Negeri Yogyakarta, 2017.
P. Y. A. Dewi dan K. H. Primayana. “Effect of Learning Module with Setting Contextual Teaching and Learning to Increase the Understanding of Concepts”. International Journal of Education and Learning, vol. 1, no. 1, pp. 19–26, Jun. 2019.
V. L. P. Sutrisno. “Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Praktik Kelistrikan Otomotif SMK di Kota Yogyakarta”. vol. 6, no. 1, pp. 111–120, Feb. 2016.
S. Sulistiyani. “Pengaruh Modul Pembelajaran Berbasis Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar”. SAP Susunan Artik. Pendidik., vol. 2, no. 2, Dec. 2017, Accessed: Jul. 10, 2020. [Online]. Available: https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/SAP/article/view/2086.
D. Septiani, W. Sumarni, dan Saptorini. “Efektivitas Model Inkuiri Berbantuan Modul dalam meningkatkan Pemahaman Konsep dan Keterampilan Generik Sains”. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, vol. 8, no. 2, pp. 1340–1350, 2014.
R. R. Hake. Relationship of Individual Student Normalized Learn Gains in. Mechanics with Gender, High-School Physics, and Pretest Scores on Mathematics and Spatial Visualization. 2002.
R. Hake. “Interactive-Engagement Versus Traditional Methods: a Six-Thousand-Student Survey of Mechanics Test Data for Introductory Physics Courses”. Am. J. Phys. - AMER J PHYS, vol. 66, Jan. 1998, doi: 10.1119/1.18809.
H. Chotimah, H. Susilo, and M. H. I. Al Muhdhar, “Development of Biology Modules with Think Pair Share Strategy as an Effort to Improve Cognitive Learning Outcomes of Vocational Students”. Int. J. Res. Rev., vol. 4, no. 6, pp. 6–13, Jun. 2017.
S. Oksa dan S. Soenarto. “Pengembangan E-Modul Berbasis Proyek untuk Memotivasi Belajar Siswa Sekolah Kejuruan”. J. Kependidikan Penelit. Inov. Pembelajaran, vol. 4, no. 1, pp. 99–111, May 2020.
A. Prastowo. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press, 2011.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/sap.v5i1.6623
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Leila Fajrie Auddiena Nuriel Fath Albana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
SAP (Susunan Artikel Pendidikan) indexed by:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Statis