Dampak Penggunaan Konten Youtube terhadap Minat Belajar Bahasa Inggris Mahasiswa Universitas Pamulang
(1) 
(2) Universitas Pamulang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
A. Andriana. “Pengaruh Lingkungan Sekolah Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas XI MA Wasiltul Falah Rangkasbitung”, vol. 91, no. 5. 2012.
D. W. Utami, “Hubungan Minat Belajar Mahasiswa terhadap Hasil Belajar pada Mata Kuliah Sosiologi Antropologi di Program Studi Pendidikan IPS FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta”. hal 140, 2014.
S. H. Eribka Ruthellia, D. M. Sondakh. “Pengaruh Konten Vlog dalam Youtube terhadap Pembentukan Sikap Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sam Ratulangi”. Acta Diurna, vol. 6, no. 1, p. 93363, 2017, [Online]. Available: https://www.neliti.com/publications/93363/pengaruh-konten-vlog-dalam-youtube-terhadap-pembentukan-sikap-mahasiswa-ilmu-kom.
T. E. Raniah Kabooha. “The Effects of YouTube in Multimedia Instruction for Vocabulary Learning: Perceptions of EFL Students and Teachers”. English Lang. Teach., vol. 11, no. 2, p. 72, 2018, doi: 10.5539/elt.v11n2p72.
L. C. Chunmei Long, Zhu Ming. “The Study of Student Motivation on English Learning in Junior Middle School -- A Case Study of No.5 Middle School in Gejiu”. English Lang. Teach., vol. 6, no. 9, pp. 136–145, 2013, doi: 10.5539/elt.v6n9p136.
G. F. Yahya. “Pengaruh Minat Belajar Mahasiswa dan Persepsi Mahasiswa tentang Keterampilan Mengajar Dosen terhadap Motivasi Belajar pada Mata Kuliah Teori Akuntansi FKIP UMS Angkatan Tahun 2013”. IOSR J. Econ. Financ., vol. 3, no. 1, p. 56, 2016, doi: https://doi.org/10.3929/ethz-b-000238666.
H. Mujianto. “Pemanfaatan Youtube Sebagai Media Ajar dalam Meningkatkan Minat dan Motivasi Belajar”. J. Komun. Has. Pemikir. dan Penelit., vol. 5, no. 1, pp. 135–159, 2019.
M. A. A. Andi Ibrahim, Asrul Haq Alang, Madi, Baharuddin dan Darmawati. “Metodologi Penelitian”. J. Petrol., vol. 369, no. 1, pp. 1689–1699, 2013, doi: 10.1017/CBO9781107415324.004.
T. E. Raniah Kabooha. “The Impacts of Using YouTube Videos on Learning Vocabulary in Saudi EFL Classroom”. ICERI2015 Conf., pp. 3525–3531, 2015, [Online]. Available: https://www.researchgate.net/publication/283153582_THE_IMPACTS_OF_USING_YOUTUBE_VIDEOS_ON_LEARNING_VOCABULARY_IN_SAUDI_EFL_CLASSROOMS.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/sap.v5i1.6539
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 I Gede Adi Indrawan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
SAP (Susunan Artikel Pendidikan) indexed by:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Statis