Efektivitas Model Pembelajaran Guided Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Matematika
(1) Informatika, Universitass Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Djamarah, Syaiful Bahri.(2006).Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Sinar Baru: Bandung
Eggen & Kauchak. (2012). Strategi Dan Model Pembelajaran, Edisi ke-6. Jakarta: Indeks.
Gusniwati. (2015). Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Minat Belajar Terhadap Penguasaan Konsep Matematika Siswa Sman Di Kecamatan Kebon Jeruk. Jurnal Formatif, Vol. 5 No. 1, April 2015:29.
Handayani, Sri. Pengaruh Metode Inkuri Terhadap Kreatifitas Belajar Matematika. Skripsi. Jakarta. Unindra PGRI.
Heru Setyawan “Pengertian, Kelebihan, dan Kelemahan Metode Ceramah” dalam http://zonainfosemua.blogspot.com/2011/01/pengertian-kelebihan-dan-kekurangan.html.
Iswadji, Djoko. (2001). Geometri Ruang. Jakarta: Universitas terbuka.
Lynda D.H & Nurul H. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Terhadap Hasil Belajar Matematika. Dalam Leonard (editor). Edusearch. Vol I. Jakarta: UnindraPress.
Marita K.V. & Suparlan. Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Teams Games Tournament) Terhadap Hasil Belajar Matematika. Dalam Leonard (editor). Edusearch. Vol I. Jakarta: UnindraPress.
Marselinus S & Achiruddin. Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Dalam Pembelajaran. Dalam Leonard (editor). Edusearch. Vol I. Jakarta: Unindra Press.
Mutoharoh, Siti (2011). Pengaruh Model Guided Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Kimia. Jakarta : UIN
Rodiah, Lies. Efektivitas Metode Inquiry Tebimbing Terhadap Hasil Belajar Matematika. Skripsi. Jakarta. Unindra PGRI.
Roida e.f.s & Maya N. Metode Pembelajaran Inquiry dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Kreativitas Belajar. Jurnal Formatif, Vol. 5 No. 1, April 2015:37.
Slameto.(2010). Belajar dan Factor-Faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta. Rineka Cipta.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Syifa, N.S.W. 2014. Efektivitas Model Pembelajarn NHT Terhadap Hasil Belajar Matematika. Skripsi. Jakarta. Unindra PGRI.
Uno,H. 2007. Model Pembelajaran Menciptakan Proses Belajar Mengajar Yang Kreatif Dan Efektif. Jakarta: Bumi Aksara.
U.S, Supardi. (2016). Aplikasi Statistika Dalam Penelitian. Edisi revisi. Jakarta:Smart.
W. Gulo.2002. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta Timur: Grasindo.
Yulia, R. Efektivitas Model Discovery Leraning Untuk Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas X Pada Kompetensi Dasar Analisis Rangkaian Kemagnetan. Yogyakarta: UNY diunduh pada 1 Desember 2015 pukul. 20.30.
Zaini, H. (2010). Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta : Pustaka Insan Mandiri
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/sap.v2i1.1724
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 SAP (Susunan Artikel Pendidikan)
SAP (Susunan Artikel Pendidikan) indexed by:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Statis