Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap Hasil Belajar Matematika
(1) Teknik Informatika, Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Aisyah, Nyimas. (2002). Mengembangkan Aktivitas Siswa dalam Pembelajaran Matematika Melalui Pembelajaran Kooperatif. Forum Kependidikan, Vol. 20, No.1, 57.
Arifin, Zainal. (2009). Evaluasi Pembelajaran Prinsip-Teknik-Prosedur. Bumi Siliwangi: PT Remaja Rosdakarya.
Baswedan, Anies. (2015). Tersedia: http://m.antaranews.com/berita/496321/mendikbud-rata-rata-nilai-ujian-nasional-naik-03-poin.
Budairi, Ahmad. (2012). Kelebihan dan Kekurangan Student Team-Achievement Divisions.Tersedia:http://www.budairi.com/2012/11/pendidikan-kelebihan-dan-kekurangan.html#axzz2VcpXIF4H.
Dimyati dan Mudjiono. (2002). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Ekocin. (2011). Model Pembelajaran Teams Games Tournaments. Tersedia: http://ekocin.wordpress.com/2011/06/17/model-pembelajaran-teams-games-tournaments-tgt-2/.
Huda, Miftahul. (2013). Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Hudojo, Herman. (2003). Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. Malang: Universitas Negeri Malang.
Jannah, Raodatul. (2011). Membuat Anak Cinta Matematika dan Eksak Lainnya. Yogyakarta: Diva Press.
Kemendiknas. (2012). UU Sistem Pendidikan Nasional. Bandung: Fokusindo Mandiri.
Kurniasih, Imas. (2012). Bukan Guru Biasa. Jakarta: Arta Pustaka.
Kumandari, Erna. (2011). Penerapan Pembelajaran Kooperatif TGT. Tersedia:http://biologi.fkip.uns.ac.id/wpcontent/uploads/2011/05/11.009-Penerapan-Pembelajaran-Kooperatif TGT.pdf.
Leonard. (2009). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap Peningkatan Hasil Belajar Biologi pada Konsep Sistem Pencernaan Manusia. Faktor Exacta,Vol. 2, No.1, 83-97.
Ngalimun. (2014). Strategi dan Model Pembelajaran. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Ningtiyas, Pitriya dan Heri Siswaya. Penggunaan Metode Kooperatif Tipe TGT Dilengkapi Modul dan LKS Ditinjau dari Aktivitas Siswa. Tersedia:http://ejournal.umm.ac.id, Vol. 3, No.1: 56.
Rahmayanti, Citra. (2007). Perbandingan Hasil Belajar Matematika antara Siswa yang Diajar Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif TGT dengan Metode Latihan secara Berkelompok di SMPN 150 Jakarta Timur. Jakarta: Skripsi Tidak Diterbitkan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Jakarta.
Sari, Erma Andhika. Penerapan Model TGT sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Kelas X-B SMA Ma’arif Pandaan-Pasuruan. Tersedia:http://jurnal.pasca.uns.ac.id, Vol. 12, No.2: 826. 24.
Sharan, Shlomo. (2012). Cooperative Learning. Yogyakarta: Familia Pustaka Keluarga.
Slavin, Robert E. (2005). Cooperative Learning: Teori, Riset dan Praktik. Bandung: Nusa Media.
Suhendri, Huri. (2010). Pengaruh Pemberian Tugas Pekerjaan Rumah terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Kemandirian Belajar Siswa. Exacta Jurnal Ilmiah Pendidikan & Teknologi, Vol. 3, No.4, 361-363.
Suriasumantri, Jujun. (2007). Filsafat Ilmu Sebuah Pengantar Populer. Jakarta: Pustaka Sinar Harapan.
Sutirman. (2013). Media dan Model-model Pembelajaran Inovatif. Yogyakarta: GRAHA ILMU.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/sap.v1i1.1010
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 SAP (Susunan Artikel Pendidikan)
SAP (Susunan Artikel Pendidikan) indexed by:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Statis