KEEFEKTIFAN COOPERATIVE LEARNING STAD DAN NHT DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Juliani Noor, A., & Megawati, M. (2014). Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) pada Pemecahan Masalah Matematika di Kelas VIII SMP. EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 45–52. https://doi.org/10.20527/edumat.v2i1.600
Lagur, D. S., Makur, A. P., & Ramda, A. H. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(3), 357–368. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.160
Menanti, H., & Rahman, A. A. & H. M. (2015). PERBANDINGAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) DI SD ISLAM KHALIFAH ANNIZAM. Jurnal Bina Gogik, Volume 2 N, 45.
Muhammad, I., Nufus, H., & Mursalin. (2017). Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad ( Student Teams Chievement. Kajian Pembelajaran Matematika, 1(2), 113–118.
Noor, A. J., & Husna, R. (2017). Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achiviement Division (STAD). EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2). https://doi.org/10.20527/edumat.v4i2.2578
Rahman, A. A. & H. M. (2015). Perbandingan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division ( Stad ) Dengan Team Game Tournament ( Tgt ) Di Sd Islam Khalifah. Jurnal Bina Gogik, 2(1), 38–48.
Rakhmawati, R. (2015). Upaya meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar matematika siswa kelas XI IPA 1 SMAN 1 Amuntai tahun pelajaran 2013/2014 melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD. Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2), 116–123. https://doi.org/10.33654/math.v1i2.12
Sapitri, S., & Hartono, H. (2015). Keefektifan Cooperative Learning Stad Dan Gi Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kritis Dan Komunikasi Matematis. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 2(2), 273. https://doi.org/10.21831/jrpm.v2i2.7346
Sutisna, E. N., & Nanang. (2013). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Dengan Pendekatan Number Head Together ( Nht ) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa. 2, 77–86.
Vhalery, R. (2019). PERBANDINGAN AKTIVITAS BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DAN NUMBERED HEAD TOGETHER. Research and Development Journal of Education, 6(1), 80-93.
Wahyuni, A., & Abadi, A. M. (2014). Perbandingan Keefektifan Pembelajaran Cooperative Learning Type Stad Dan Type Tps Pada Pembelajaran Bangun Ruang Siswa Smp. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 1(2), 164. https://doi.org/10.21831/jrpm.v1i2.2673
Yenni, R. F. (2016). Penggunaan metode numbered head Together ( NHT ) dalam pembelajaran matematika. Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika, 9(2), 33–42. http://jurnal.untirta.ac.id/index.php/JPPM/article/view/1006
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/rdje.v7i1.8050
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher :
Universitas Indraprasta PGRI
Pusat Kajian Ilmu Ekonomi (PUSKANOMI)Adress : Kampus B | Jl. Raya Tengah No.80, RT.6/RW.1, Gedong, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13760
Work Hours : 09.00 AM – 09.00 PM
RDJE Stats
Visitors RDJE (Research and Development Journal of Education) Since March 15'Th 2020
RDJE (Research and Development Journal of Education) - is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0).