Peranan pembangunan minat kewirausahaan pada siswa paud dalam menyambut mea dengan model menjual karya sendiri

Fajar Kurniadi(1*)

(1) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author

Abstract


Indonesia merupakan salah satu Negara ASIA dengan luas wilayah terbesar dan Negara berpenduduk  besar pula. Dengan melimpahnya SDA dan SDM Indonesia, maka seharusnya Indonesia memiliki modal yang sempurna untuk menghadapi MEA 2015 ini. MEA merupakan saluran yang tepat bagi para pelaku ekonomi untuk memperluas usaha mereka. Maka, penulis melihat sebuah peluang tercipta bagi seluruh SDM Indonesia untuk terlibat didalamnya bahkan dari usia dini.

Anak usia dini dapat dilibatkan dengan pembangunan minat kewirausahaan melalui metode menjual hasil karya mereka, ini sesuai dengan fakta di lapangan dimana terdapat sejumlah PAUD yang membuat bazar di akhir proses pendidikan. Hal ini mengindikasikan bahwa sejak dini anak sudah dapat ditanamkan minat kewirausahaan.

Untuk mengetahui peranan pembangunan minat kewirausahaan pada anak usia dini maka penulis menggunakan data sekunder yang diperoleh melalui kajian pustaka dengan mengumpulkan sejumlah informasi dan data yang nanti akan diolah menjadi kesimpulan.



DOI: http://dx.doi.org/10.30998/rdje.v1i2.622

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Google Maps

Publisher :

Universitas Indraprasta PGRI

Pusat Kajian Ilmu Ekonomi (PUSKANOMI)
Adress : Kampus B | Jl. Raya Tengah No.80, RT.6/RW.1, Gedong, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13760
Work Hours : 09.00 AM – 09.00 PM



RDJE Stats

Visitors RDJE (Research and Development Journal of Education) Since March 15'Th 2020
Flag Counter


Lisensi Creative Commons
RDJE (Research and Development Journal of Education) - is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0).