STRATEGI KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KEDISPLINAN SISWA MELALUI PROGRAM BERBASIS BUDAYA ISLAMI DI MTSN TANJUNGBALAI
(1) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
(2) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Alya Anggraeni Purboretno, Rosichin Mansur, F. M. (2022). Pembentukan Karakter Disiplin Melalui Kegiatan Keagamaan Siswa Pada Mata Pelajaran PAI DI SMPN 3 Jatinom Klaten Alya. VICRATINA: Jurnal Pendidikan Islam, 7(7).
Amalia, N. F., & Zuhro, D. H. (2022). Analisis Manajemen Pendidikan Karakter Madrasah Ibtidaiyah dalam Mewujudkan Generasi Berakhlakul Karimah. Jurnal Basicedu, 6(2), 23702379. doi: 10.31004/basicedu.v6i2.2450
Asrul, R. A. dan R. (2015). Evaluasi Pembelajaran. Medan: Perdana Mulya Sarana.
Ayu Diana, N. dan R. S. (2023). Evaluasi Program Pendidikan. Jurnal Studi Islam Indonesia ( JSII ), 1(1), 157166.
Dessler, G. (2000). Human Resource Management (8th editio). New Jersey: Prentice-Hall, Inc.
Emilda, T. (2020). Strategi Kepala Sekolah Mengembangkan Budaya Islami Di SMP Islam Terpadu Se Kecamatan Tanayan Raya Pekanbaru. Al-Mutharahah, 17(01), 19. Retrieved from http://studentjournal.iaincurup.ac.id/index.php/guau
Hutagaol, A. L., Rezeqi, S., & Wardah, R. (2022). Upaya Meningkatkan Kinerja Guru Melalui Reward dan Punishment di Madrasah. EDUKATIF : Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(1), 12811288.
Intan Alya Fijanah. (2021). Peran Guru Dalam Menggunakan Strategi Reward Dan Punishment Untuk Meningkatkan Kedisiplinan. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Ponorogo.
Khoirussalim, U. S. dan. (2021). Kepemimpinan Pendidikan. Ponorogo: Nata Karya.
Lutfiah, L., & Kurniawan, A. (2023). Implementasi Budaya Religius Dalam Peningkatan Kedisiplinan Siswa DI MAPM Cukir Jombang. JUPE : Jurnal Pendidikan Mandala, 8(2), 344. doi: 10.58258/jupe.v8i2.4963
Lutfiyah. (2022). KEDISIPLINAN DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FIKIH PADA SISWA KELAS XII IPS 1 MAN 1 TUBAN SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2021 / 2022. Jurnal Kajian Islam, 2(1), 329344.
Mai Listari, I. T. dan E. N. (2022). Kerjasama Orang Tua dan Guru dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa di UPTD SDN 1 Campakasari. El-Bidayah: Journal of Islamic Elementary Education, 4(September).
Mulyasa, E. (2012). Manajemen Pendidikan Karakter. Jakarta: Bumi Aksara.
Murdiyanto, E. (2020). Metode Penelitian Kualitatif (Teori dan Aplikasi disertai Contoh Proposal). In Yogyakarta Press. Yogyakarta: LP2M. Retrieved from http://www.academia.edu/download/35360663/
Nur, & Windasari. (2022). Peran Kepala Sekolah Sebagai Manajer Dalam Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah. Jurnal Inspirasi Manajemen Pendidikan, 10(2), 118.
Nurhayati, D. (2020). The Implementation of the Merdeka Curriculum in Indonesian Schools: Opportunities and Challenges. Journal of Asian Education and Development Studies, 9(2), 252264.
Putra, R. D. dan S. (2017). Implementasi Budaya Religius Dalam Upaya Membentuk Prilaku Disiplin Siswa di SMK Sunan Ampel Menganti Gresik. Jurnal Inspirasi Managemen, 1(I), 19.
Ranupandojo dan Husnan. (2000). Organisasi dan Motivasi: Pasar Peningkatan Produktivitas. Jakarta: Bumi Angkasa.
Saputri, I., Inda, S., & Chanifudin, R. (2024). Pentingnya Kolaborasi Orang Tua , Sekolah , dan Masyarakat dalam Mendukung Pendidikan Karakter Anak. HEMAT: Journal of Humanities Education Management Accounting and Transportation, 1(2), 782790.
Winardi. (2012). Dasar-Dasar Manajemen. Bandung: Mandar Maju.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/rdje.v11i1.28866
Refbacks
- There are currently no refbacks.
RESEARCH AND DEVELOPMENT JOURNAL OF EDUCATION


















