EFEKTIFITAS PENGELOLAAN PEMBERIAN TUNJANGAN PROFESI DALAM OPTIMALISASI KINERJA PROFESIONAL GURU
(1) Universitas Almuslim
(2) Universitas Almuslim
(3) Universitas Almuslim
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Aiman, R., & Rahayu, S. (2019). Pengaruh Good Corporate Governance, Leverage Terhadap Kinerja Keuangan (studi Kasus Pada Bank Umum Swasta Nasional Dan Bank Umum Milik Negara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesiatahun 2014-2017). eProceedings of Management, 6(2).
Amanda, N. (2017). Pengembangan Modul Kesetimbangan Kimia Inovatif Terinternalisasi Karakter Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kimia Siswa Smk Analis Kesehatan (Doctoral dissertation, UNIMED).
Anoraga. (2015). Pengaruh Tunjangan Profesi Guru Terhadap Kinerja Guru Seni Budaya SMP di Kabupaten Treggalek. Jurnal Pendidikan Seni Rupa, 3(2), 137 – 143.
Hakim, L. (2023). Optimalisasi Manajemen Kinerja Dalam Meningkatkan Kompetensi Professional Guru: Strategi Dan Tantangan. Global Education Journal, 1(4), 482-496.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (2020). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 38 Tahun 2020 tentang Tata Cara Memperoleh Sertifikat Pendidik bagi Guru dalam Jabatan (Nomor 38 Tahun 2020). Retrieved from https://jdih.kemdikbud.go.id.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (2021). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 6 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Tunjangan Profesi, Tunjangan Khusus, dan Tambahan Penghasilan Guru Pegawai Negeri Sipil Daerah (Nomor 6 Tahun 2021). Retrieved from https://jdih.kemdikbud.go.id.
Marannu, B. (2019). Dampak Sertifikasi Guru Terhadap Peningkatan Kualitas Pendidikan di Madrasah. Educandum, 5(1), 109–126. https://blamakassar.e-journal.id/educandum/article/view/216%0A.
Pitoyo, A., & Suhartono, E. (2018). Analisis pengaruh teknologi informasi dan knowledge management terhadap daya saing ukm. Jurnal Ilmiah Infokam, 14(2).
Rifai, I., Warjio, W., & Lubis, M. S. (2022). Efektifitas Pemberian Dana Tunjangan Profesi Guru dalam Peningkatan Kompetensi Guru Sekolah Menengah Pertama. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 4(4), 2391–2397. https://doi.org/https://doi.org/10.34007/jehss.v4i4.1081.
Safira, C. A., Setyawan, A., & Citrawati, T. (2020). Identifikasi permasalahan pembelajaran ipa pada siswa kelas III SDN Buluh 3 Socah. Prosiding Nasional Pendidikan: LPPM IKIP PGRI Bojonegoro, 1(1).
Suheri, S., Suja’I, A. Y. I., & Sunaryo, H. (2021). Pengaruh sertifikasi guru dan implementasi program MGMP pada motivasi dan kinerja guru. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan, 9(2), 189–202. https://doi.org/https://doi.org/10.21831/jamp.v9i2.41751
Suryadi, E., & Yusup, Y. (2023). Analisis tunjangan profesi dan profesionalisme guru dan pengaruhnya terhadap kinerja guru. Insight Management Journal, 3(2), 139–152. https://doi.org/https://doi.org/10.47065/imj.v3i2.238.
Wuryanti, K., & Khotimah, S. (2015). Pengaruh good corporate governance, Leverage dan Corporate Social Responcibility Terhadap Kinerja Keuangan (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Periode 2010-2013). Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 16(1), 80-89.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/rdje.v10i2.25030
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher :
Universitas Indraprasta PGRI
Pusat Kajian Ilmu Ekonomi (PUSKANOMI)Adress : Kampus B | Jl. Raya Tengah No.80, RT.6/RW.1, Gedong, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13760
Work Hours : 09.00 AM – 09.00 PM
RDJE Stats
Visitors RDJE (Research and Development Journal of Education) Since March 15'Th 2020
RDJE (Research and Development Journal of Education) - is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0).