PENGARUH KESEHATAN MENTAL TERHADAP EFEKTIVITAS BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN IPS DI SMP NEGERI 20 BEKASI
(1) Universitas Panca Sakti Bekasi
(2) Universitas Panca Sakti Bekasi
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Fatimah. (2019). Pengaruh Kesehatan Mental terhadap hasil belajar pendidikan agama islam di SMP Piri Jati Agung. UIN Raden Intan Lampung.
Fitria, D., Mila, L., Siti, A., Renita, Dasmini, & Safrudin. (2021). Meta-Analisis Pendekatan Pembelajaran Konstruktivisme dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Sekolah Dasar. Julnal Simki Economic, 4(2).
Hamzah, B, Nurdin, M. (2015). Belajar dengan pendekatan PAILKEM. Jakarta: Bumi Aksara.
Hawla, N. A., Afrinaldi, A., Kamal, M., & Rahmi, A. (2022). Pengaruh Kesehatan Mental terhadap Efektivitas Belajar Siswa di SMAN 2 Koto Baru Dharmasraya. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(2), 8574-8581.
Hidayat, D. R., Herdi. (2017). Bimbingan Konseling : Kesehatan Mental di Sekolah. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Prabowo, I. K. (2021). Efektivitas Pembelajaran Daring Pada Siswa Kelas 1 SDN Kalikuning 3 Kecamatan Tulakan. STKIP PGRI Pacitan.
Rohmawati, A. (2015). Efektivitas Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini UNJ, Vol (9) No (1).
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Yusuf, S. (2018). Kesehatan Mental Dalam Perspektif Psikologis dan Agama. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Bandung.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/rdje.v9i2.19297
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher :
Universitas Indraprasta PGRI
Pusat Kajian Ilmu Ekonomi (PUSKANOMI)Adress : Kampus B | Jl. Raya Tengah No.80, RT.6/RW.1, Gedong, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13760
Work Hours : 09.00 AM – 09.00 PM
RDJE Stats
Visitors RDJE (Research and Development Journal of Education) Since March 15'Th 2020
RDJE (Research and Development Journal of Education) - is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0).