THE ROLE OF INFORMATION AND COMMUNICATION TECHNOLOGY IN ACCOUNTING EDUCATION IN THE DIGITAL AGE
(1) Universitas Pasundan
(2) Universitas Pasundan
(3) Universitas Bina Sarana Informatika
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aditama, P. R. (2015). Pengembangan Bahan Ajar Akuntansi Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Jupe-Jurnal Pendidikan Ekonomi, 3(1).
Ahadiat, N. (2008). Technologies used in accounting education: A study of frequency of use among faculty. Journal of Education for Business, 83(3), 123-134.
Aisyah, M. N. (2013). Tingkat Penguasaan Dan Penggunaan Ict (Information And Communication Technology) Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Negeri Yogyakarta. Nominal: Barometer Riset Akuntansi dan Manajemen, 2(1), 112-136.
Budiman, H. (2017). Peran teknologi informasi dan komunikasi dalam pendidikan. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 8(1), 31-43.
Gizta, A. D., & Satria, H. (2022). Pendidikan Akuntansi: Penggunaan Internet Dalam Penyelesaian Tugas Mahasiswa. Jurnal Akuntansi Kompetif, 5(3), 331-342.
Jamun, Y. M. (2018). Dampak teknologi terhadap pendidikan. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan Missio, 10(1), 48-52.
Kusumawardani, A., Irwansyah, I., Setiawati, L., Ginting, Y. L., & Khairin, F. N. (2018). Urgensi Penerapan Pendidikan Akuntansi Berbasis Akuntansi Sosial Dan Lingkungan. EKUITAS (Jurnal Ekonomi dan Keuangan), 2(1), 65-82.
Moleong, L. J. (2014). Metode penelitian kualitatif edisi revisi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Ningtias, P. D., & Diatmika, I. P. G. (2021). Pengaruh pendidikan, pengalaman kerja dan pelatihan terhadap efektivitas penggunaan sistem informasi akuntansi. Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Humanika, 11(1), 1-10.
Nugraheni, B. I. (2006). Masalah Rendahnya ICT Literacy Dalam Pembelajaran Akuntansi Di Era Teknologi Informasi. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, 5(1).
Ramdhany, M. A., Setiawan, Y., Hardiana, R. D., & Sobandi, A. (2020). Penguatan keterampilan abad ke-21 dan pengembangan efikasi diri mahasiswa pendidikan akuntansi. Jurnal Pendidikan Akuntansi & Keuangan, 8(2), 211-222.
Riwayadi, P. (2013). Pemanfaatan Perkembangan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Untuk Kemajuan Pendidikan Di Indonesia. available at PLS-UM Database.
Solehudin, D., Priatna, T., & Zaqiyah, Q. Y. (2022). Konsep Implementasi Kurikulum Prototype. Jurnal Basicedu, 6(4), 7486-7495.
Wena, M. (2009). Strategi pembelajaran inovatif kontemporer. Jakarta: bumi aksara.
Yaumi, M. (2011). Integrasi Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pembelajaran. Lentera Pendidikan: Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 14(1), 88-102.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/rdje.v8i2.17362
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher :
Universitas Indraprasta PGRI
Pusat Kajian Ilmu Ekonomi (PUSKANOMI)Adress : Kampus B | Jl. Raya Tengah No.80, RT.6/RW.1, Gedong, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13760
Work Hours : 09.00 AM – 09.00 PM
RDJE Stats
Visitors RDJE (Research and Development Journal of Education) Since March 15'Th 2020
RDJE (Research and Development Journal of Education) - is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0).