DAMPAK BUDAYA K-POP TERHADAP TINGKAT MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA
(1) Universitas Indrapasta PGRI
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(3) Universitas Indraprasta PGRI
(4) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Amroshy, Afidatul Ulum. (2014). Hegemoni Budaya Pop Korea pada Komunitas Korea Lovers Surabaya (KLOSS). Paradigma, 2(3).
Reeves. (2014). Drama Korea dan budaya popular. LONTAR: Jurnal Ilmu Komunikasi, 2(3).
Dewi, Ni Luh Putu Kristina, Gama, Agus Wahyudi Salasa, & Astiti, Ni Putu Yeni. (2021). Pengaruh Literasi Keuangan, Gaya Hidup Hedonisme, Dan Pendapatan Terhadap Pengelolaan Keuangan Mahasiswa UNMAS. EMAS, 2(3), 74–86.
Emda, Amna. (2018). Kedudukan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran. Lantanida Journal 5(2).
Gifary, Sharen. (2015). Intensitas penggunaan smartphone dan perilaku komunikasi (Studi pada pengguna smartphone di kalangan mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi Universitas Telkom). Jurnal Sosioteknologi, 14(2).
Hidayatulloh, Agung. (2021). Pengaruh Motivasi Belajar Dan Manajemen Kelas Terhadap Hasil Belajar Siswa. Economic Education, 3(4). 145–159.
Juliantini, Maghfira Fitra. (2021). Ketimpangan Gender di Layar Perak: Representasi Perempuan di Film Terlaris Indonesia. Umbara, 6(2), 78–93.
Nawawi, M. I., Anisa, N., Syah, N. M., Risqul, M., Azisah, A., & Hidayat, T. (2021). Pengaruh Tayangan K-Drama (Korean Drama) terhadap Motivasi Belajar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(6), 4439-4447.
Nisrina, Dzakkiyah, Widodo, Incka Aprillia, Larassari, Indah Bunga, & Rahmaji, Fikri.(2020). Dampak konsumerisme budaya Korea (Kpop) di kalangan mahasiswa fakultas ilmu sosial universitas negeri Malang. Jurnal Penelitian Humaniora, 21(1), 78–88.
Prihatiningsih, Witanti. (2017). Motif penggunaan media sosial instagram di kalangan remaja. Communication, 8(1), 51–65.
Putri, L. A. (2020). Dampak Korea Wave Terhadap Prilaku Remaja Di Era Globalisasi. Al-Ittizaan: Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 3(1), 42-48.
Sugihartati, Rahma. (2017). Budaya populer dan subkultur anak muda: Antara resistensi dan hegemoni kapitalisme di era digital. Surabaya: Airlangga University Press.
Yenti, et all. (2022). Pengaruh Tayangan Drama KoreaItaewon Class Terhadap Motivasi Menjadi Entrepreneurship.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/rdje.v9i2.17145
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher :
Universitas Indraprasta PGRI
Pusat Kajian Ilmu Ekonomi (PUSKANOMI)Adress : Kampus B | Jl. Raya Tengah No.80, RT.6/RW.1, Gedong, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13760
Work Hours : 09.00 AM – 09.00 PM
RDJE Stats
Visitors RDJE (Research and Development Journal of Education) Since March 15'Th 2020
RDJE (Research and Development Journal of Education) - is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0).