ANALISIS GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK GUNA MENERAPKAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DI KELAS X SMA NEGERI 10 PALEMBANG
(1) Universitas Sriwijaya
(2) Universitas Sriwijaya
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Alhafizh, N. (2022). Analisis Profil Gaya Belajar Siswa Untuk Pembelajaran Berdiferensiasi di SMP Negeri 23 Pekanbaru, Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(8), 1913-1922.
Estari, W. A. (2020). Pentingnya memahami karakteristik peserta didik dalam proses pembelajaran. Jurnal: Social, Humanities, and Educational Studies, 3(3).
Fatoni, A. (2011). Metodelogi Penelitian dan Teknik Penyusunan Skripsi, Jakarta: Rineka Cipta.
Hamzah. (2008). Orientasi Baru dalam Psikologi Pembelajaran. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Lupita, L., & Hidajat, F. A. (2022). Desain differentiated instruction pada materi statistika untuk peserta didik SMP: Alternatif Pembelajaran bagi Siswa Berbakat. Jurnal: Griya Journal of Mathematics Education and Application, 2(2), 388- 400.
Marlina. (2020). Strategi pembelajaran berdiferensiasi di sekolah inklusif. Padang: Universitas Negeri Padang.
Nasution, S. (2013). Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar dan Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Pradina, Q., Faiz, A., & Yuningsih, D. (2021). Peran guru dalam membentuk karakter disiplin (studi pada siswa di MI Nihayatul Amal Gunungsari Cirebon ). Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(6), 4118-4125.
Sari, A. K. (2014). Analisis Karakteristik Gaya Belajar VAK (Visual, Auditorial, Kinestetik) Mahasiswa Pendidikan Informatika Angkatan 2014. Jurnal Ilmuah Edutic, 1(1), 1-12.
Swandewi, N. P. (2021). Implementasi Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Pembelajaran Teks Fabel pada Siswa Kelas VII H SMP Negeri 3 Denpasar. Jurnal Pendidikan Deiksis, 3(1), 53-62
Wahyuni, Y. (2017). Identifikasi Gaya Belajar (Visual, Auditorial, Kinestetik) Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Bung Hatta. JPPM, 10(2).
Wahyuningsari, D., et al (2022). Pembelajaran berdiferensiasi dalam rangka mewujudkan merdeka belajar. Jurnal Jendela Pendidikan, 2(4), 529-535.
Yuliani. (2018). Metode Penelitian Deskriptif Kualitatif dalam Perspektif Bimbingan dan Konseling. Jurnal Quanta, 2(2), 83-91.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/rdje.v9i1.16903
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher :
Universitas Indraprasta PGRI
Pusat Kajian Ilmu Ekonomi (PUSKANOMI)Adress : Kampus B | Jl. Raya Tengah No.80, RT.6/RW.1, Gedong, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13760
Work Hours : 09.00 AM – 09.00 PM
RDJE Stats
Visitors RDJE (Research and Development Journal of Education) Since March 15'Th 2020
RDJE (Research and Development Journal of Education) - is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0).