UPAYA GURU PAI DALAM PEMBENTUKAN AKHLAKUL KARIMAH SISWA DI SDN 009 BANDARSYAH NATUNA
(1) Universitas Muhammadiyah Malang
(2) Universitas Muhammadiyah Malang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Anggraeni, C., Elan, & Mulyadi, S. (2021). Metode Pembiasaan Untuk Menanamkan Karakter Disiplin Dan Tanggungjawab Di Ra Daarul Falaah Tasikmalaya. Jurnal PAUD Agapedia, 5(1), 100–109.
Bafadhol, I. (2017). Pendidikan Akhlak Dalam Perspektif Islam. 0(12).
Dedy, A. (2020). Pemahaman Guru Kelas …. (Adrianus Dedy). Vol. 18 No, 49–55.
Djollong, A. F. (2017). 274-Article Text-943-1-10-20191015. Istiqra` : Jurnal Pendidikan dan Pemikiran Islam, IV (2), 122–137. http://jurnal.umpar.ac.id/index.php/istiqra/article/view/274
Huda, A. M., Maritsa, A., Ahmad, U., Yogyakarta, D., Guru, K., Islam, P., & Dalam, G. (2021). Kedudukan Guru Dalam Perspektif Pendidikan. 18(2).
Jam’an. (2018). Pendidikan Akhlak Dalam Al-qur’an Kajian Teori dan Praktek. 60–71.
Maldarisa, O. G. (2017). Hubungan Antara Metode Pembiasaan Dengan Sikap Religius Anak Usia Dini di PAUD Kelompok Bermain Mawar 02 Kabupaten Lumajang. 7–9.
Rasyidi, R., Hayani, R. A., & Ilmiah, W. (2020). Guru dalam Pendidikan Islam, antara Profesi dan Panggilan Dakwah. JAWARA: Jurnal Pendidikan Karakter, 6(2), 19–38. https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/JAWARA/issue/view/821
Riyadi, A. (2017). Kompetensi Guru Dalam Pelaksanaan Evaluasi pembelajaran. Ittihad Jurnal Kopertais Wilayah XI Kalimantan, 15(28), 52–67.
Sakir, M. (2016). Pendidikan Islam Dalam Sistem Pendidikan Nasional. Cendekia: Jurnal Kependidikan dan Kemasyarakatan, 12(1), 103. https://doi.org/10.21154/cendekia.v12i1.370
Sugianto, H., & Djamaluddin, M. (2021). Instilling Akhlakul Karimah through Islamic Education Learning (PAI) (Phenomenological Study at Senior High School). DAYAH: Journal of Islamic Education, 4(1). https://doi.org/10.22373/jie.v4i1.7184
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian (cetakan ke). Alfabeta, CV.
Umasugi, H. (2020). Guru Sebagai Motivator. Jurnal Agama dan Ilmu Pengetahuan, 6(2), 29–38. http://e-jurnal.staibabussalamsula.ac.id/index.php/JUANGA/article/view/7
Utomo, S. T. dan A. S. (2017). Internalisasi Nilai-Nilai Akhlaqul. Penelitian, 11(1), 55–68.
Wahid, A. (2015). Konsep Dan Tujuan Pendidikan Islam ( Concept and Objectives of Islamic Education ). Istiqra’, III(1), 18–23.
Wahyuningsih, S. (2021). Konsep Pendidikan Akhlak Dalam Al-qur’an.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/rdje.v8i2.13237
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher :
Universitas Indraprasta PGRI
Pusat Kajian Ilmu Ekonomi (PUSKANOMI)Adress : Kampus B | Jl. Raya Tengah No.80, RT.6/RW.1, Gedong, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13760
Work Hours : 09.00 AM – 09.00 PM
RDJE Stats
Visitors RDJE (Research and Development Journal of Education) Since March 15'Th 2020
RDJE (Research and Development Journal of Education) - is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0).