Pengaruh Value dan Physical Benefit Produk Waralaba terhadap Kepuasan Konsumen
(1) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
(2) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
(3) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini membahas tentang pengaruh value dan physical benefit produk waralaba terhadap kepuasan konsumen. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh value dan physical benefit terhadap kepuasan konsumen Lup-lup bubble drink. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Lup-lup bubble drink, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara value dan physical benefit terhadap kepuasan konsumen dibuktikan dari nilai T untuk value 8,457 dengan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05 dan nilai regresinya 0,629. Sementara nilai T untuk physical benefit 3,972 dengan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05 dan nilai regresinya 0,281.
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Adrian, S. (2008). Hukum Waralaba. Bandung: Ghalia Indonesia.
Boediman, A. S. (2014, - -). https://startupbisnis.com. Dipetik 04 10, 2017, dari https://startupbisnis.com: https://startupbisnis.com/apa-yang-harus-dipahami-entrepreneur-tentang-benefit-feature-dan-value-oleh-andisboediman/
Fathurahman, M. F. (2017). Observasi Kantor Lup Lup. Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah.
http://mebiso.com. (2015, - -). http://mebiso.com. Dipetik 04 10, 2017, dari http://mebiso.com: http://mebiso.com/pentingnya-sebuah-nilai-value-produk-untuk-kesuksesan-penjualan/
Irrubai, M. L. (2016). Strategi Labeling, Packaging, dan Marketing Produk Hasil Industri Rumah Tangga. Sosio Didaktika, 26.
KBBI. (2012, - -). KBBI. Dipetik 04 07, 2017, dari https:kbbi.web.id/: https:kbbi.web.id/fisik
KBBI. (2012, - -). KBBI. Dipetik 04 07, 2017, dari https:kbbi.web.id/: https:kbbi.web.id/manfaat
Kementrian Perdagangan Republik Indonesia. (2016, 11 25). Berita. Dipetik 11 30, 2016, dari http://www.kemendag.go.id/: http://www.kemendag.go.id/files/pdf/2016/11/25/ifse-momentum-tumbuhkan-waralaba-nasional-id0-1480009198.pdf.
Kotler, P., Ang, S. H., Leong, S. M., & Tan, C. T. (2003). Manajemen Pemasaran Perspektif Asia. Jakarta: PT Indeks.
luplup bubbledrink. (2017, - -). Alamat. Dipetik 06 15, 2017, dari http://www.luplupbubbledrink.com: http://www.luplupbubbledrink.com/alamat/
Mangkunegara, A. P. (2005). Perilaku Konsumen. Bandung: Refika Aditama.
Mangkunegara, A. P. (2005). Perilaku Konsumen. Bandung: Refika Aditama.
Mangkunegara, A. P. (2005). Perilaku Konsumen. Bandung: Refika Aditama.
Maulana, I. (2017, 06 10). Profil Lup Lup Bubble Drink. (M. F. Fathurahman, Pewawancara)
Ramesia. (2016, - -). https://ramesia.com/. Dipetik 04 15, 2017, dari https://ramesia.com/: https://ramesia.com/manfaat-kemasan-pada-produk-fungsional/
Rasul, A. A., Wijiharjo, N., & Setyowati, T. (2013). Ekonomi Mikro dilengkapi Sistem Informasi Permintaan. Jakarta: Mitra Wacana Media.
Sari, D. D. (2016, - -). Analisis Pengaruh Kualotas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen XL di kota Yogyakarta. Skripsi pada Universitas Negeri Yogyakarta. Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia.
Suryani, T. (2008). Perilaku Konsumen Implikasi pada Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa Prinsip Penerapan dan Penelitian. Yogyakarta: CV Andi Offset.
Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa Prinsip Penerapan dan Penelitian. Yogyakarta: CV Andi Offset.
Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa Prinsip Penerapan dan Penelitian. Yogyakarta: CV Andi Offset.
Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa Prinsip Penerapan dan Penelitian. Yogyakarta: CV Andi Offset.
Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa Prinsip Penerapan dan Penelitian. Yogyakarta: CV Andi Offset.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jabe.v4i4.2678
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Alamat:Kampus B | Jl. Raya Kampung Gedong
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283
Work Hours: 09.00 AM – 08.00 PM
JABE (Journal of Applied Business and Economic) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.