Analisis Tingkat Kepuasan Pengunjung terhadap Layanan Rekreasi Dunia Fantasi PT Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara
(1) Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Indraprasta PGRI
(2) Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan kepuasan
pengunjung yang berekreasi di Dunia Fantasi PT Taman Impian Jaya Ancol,
Jakarta Utara, selain itu penulis berharap agar pembaca lebih dapat mengetahui
bagaimana kepuasan pengunjung terhadap layanan rekreasi Dunia Fantasi PT
Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan
pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang
disebarkan kepada pengunjung sesuai dengan keadaan subjek yang sebenarnya,
metode rentang skala untuk mengetahui kualitas pelayanan dan metode analisis
GAP untuk mengetahui kepuasan pengunjung. Setelah penulis mengetahui
kepuasan pengunjung terhadap layanan rekreasi Dunia Fantasi akhirnya penulis
menarik kesimpulan bahwa kualitas pelayanan yang ada di Dunia Fantasi sudah
sangat baik, kualitas pelayanan yang sudah sangat baik membuat pengunjung
merasakan sangat puas karena telah berekreasi di Dunia Fantasi.
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Amelia S (2009). Hubungan Antara Kualitas Berita Dengan Keputusan Untuk
Berlangganan Surat Kabar KOMPAS (Studi Kasus: Pelanggan Kompas
Wilayah Jakarta). Universitas Indraprasta PGRI, Jakarta.
Arikunto, Suharsimi. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik
(Edisi Revisi VI). Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Imam Ghozali. (2006). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS..
Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Kotler, P. (2006). ManajemenPemasaranJilid 1. Jakarta. Terjemahan: Benyamin
Molan. Indeks.
Keller, Keagan Kotler,P. (2008).ManajemenPemasaran. PT. Indeks
Kotler, Philip. (2009). Manajemen Pemasaran Jilid 1. Terjemahan: Benyamin
Molan. Indeks. Jakarta.
Lumpiyoadi,R. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat
Marjoko, 2010. Buku Modul Metode Penelitian. Jakarta: Universitas Indraprasta
PGRI.
Rangkuti F. (2002). Creating Effective Marketing Plan. Jakarta: Salemba Empat
Salomon L Lithrone, M. Agung Saryatmodan Stephanie Meliana (2009).
Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan
Rekreasi Dunia Fantasi PT. Taman Impian Jaya Ancol. Universitas
Tarumanegara, Jakarta.
Surachman Sumawihardja. dkk. (1991) Intisari Manajemen Pemasaran. Bandung:
Remaja Rosdakarya Offset.
Supardi. (2013). Aplikasi Statistik Dalam Penelitian. Jakarta: Change Publication
Tjiptono Fandy. (2014). Pemasaran Jasa. Yogyakarta: CV. Andi Offset
Wibisono Dermawan. (2006). Manajemen Kinerja. Penerbit Erlangga.
Wahjono,S.I. (2010). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu
Wijaya T. (2011). Manajemen Kualitas Jasa. Jakarta: PT. Indeks
Zainal M EQ. (2009). Mengurai Variable Hingga Instrumen. Yogyakarta: Graha
Ilmu.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jabe.v3i1.1754
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Alamat:Kampus B | Jl. Raya Kampung Gedong
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283
Work Hours: 09.00 AM – 08.00 PM
JABE (Journal of Applied Business and Economic) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.