Analisis Tingkat Kepuasan Pengunjung terhadap Layanan Rekreasi Dunia Fantasi PT Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara

Resty Nidya Astuti(1*), Akhmad Sefudin(2)

(1) Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Indraprasta PGRI
(2) Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan kepuasan
pengunjung yang berekreasi di Dunia Fantasi PT Taman Impian Jaya Ancol,
Jakarta Utara, selain itu penulis berharap agar pembaca lebih dapat mengetahui
bagaimana kepuasan pengunjung terhadap layanan rekreasi Dunia Fantasi PT
Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan
pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang
disebarkan kepada pengunjung sesuai dengan keadaan subjek yang sebenarnya,
metode rentang skala untuk mengetahui kualitas pelayanan dan metode analisis
GAP untuk mengetahui kepuasan pengunjung. Setelah penulis mengetahui
kepuasan pengunjung terhadap layanan rekreasi Dunia Fantasi akhirnya penulis
menarik kesimpulan bahwa kualitas pelayanan yang ada di Dunia Fantasi sudah
sangat baik, kualitas pelayanan yang sudah sangat baik membuat pengunjung
merasakan sangat puas karena telah berekreasi di Dunia Fantasi.


Keywords


Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pengunjung, Dunia Fantasi

Full Text:

PDF (Indonesian)

References


Amelia S (2009). Hubungan Antara Kualitas Berita Dengan Keputusan Untuk

Berlangganan Surat Kabar KOMPAS (Studi Kasus: Pelanggan Kompas

Wilayah Jakarta). Universitas Indraprasta PGRI, Jakarta.

Arikunto, Suharsimi. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik

(Edisi Revisi VI). Jakarta: PT. Rineka Cipta.

Imam Ghozali. (2006). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS..

Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Kotler, P. (2006). ManajemenPemasaranJilid 1. Jakarta. Terjemahan: Benyamin

Molan. Indeks.

Keller, Keagan Kotler,P. (2008).ManajemenPemasaran. PT. Indeks

Kotler, Philip. (2009). Manajemen Pemasaran Jilid 1. Terjemahan: Benyamin

Molan. Indeks. Jakarta.

Lumpiyoadi,R. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat

Marjoko, 2010. Buku Modul Metode Penelitian. Jakarta: Universitas Indraprasta

PGRI.

Rangkuti F. (2002). Creating Effective Marketing Plan. Jakarta: Salemba Empat

Salomon L Lithrone, M. Agung Saryatmodan Stephanie Meliana (2009).

Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan

Rekreasi Dunia Fantasi PT. Taman Impian Jaya Ancol. Universitas

Tarumanegara, Jakarta.

Surachman Sumawihardja. dkk. (1991) Intisari Manajemen Pemasaran. Bandung:

Remaja Rosdakarya Offset.

Supardi. (2013). Aplikasi Statistik Dalam Penelitian. Jakarta: Change Publication

Tjiptono Fandy. (2014). Pemasaran Jasa. Yogyakarta: CV. Andi Offset

Wibisono Dermawan. (2006). Manajemen Kinerja. Penerbit Erlangga.

Wahjono,S.I. (2010). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu

Wijaya T. (2011). Manajemen Kualitas Jasa. Jakarta: PT. Indeks

Zainal M EQ. (2009). Mengurai Variable Hingga Instrumen. Yogyakarta: Graha

Ilmu.




DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jabe.v3i1.1754

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats

Universitas Indraprasta PGRI

Alamat:Kampus B | Jl. Raya Kampung Gedong
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283
Work Hours: 09.00 AM – 08.00 PM



Creative Commons License

JABE (Journal of Applied Business and Economic) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.