PENENTUAN DALAM PEMILIHAN JASA PENGIRIMAN BARANG TRANSAKSI E-COMMERCE ONLINE
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Kebutuhan akan jasa kurir pengiriman makin dibutuhkan, keterbatasan mobilitas saat ini membuat kebanyakan orang lebih senang berbelanja secara online daripada berbelanja langsung ke pusat perbelanjaan. Barang-barang yang ada di
toko online kebanyakan merupakan barang yang tidak biasa ada dipasaran dan harganya lebih murah. Pada setiap badan usaha yang bergerak di bidang jasa terutama e-commerce online sangatlah penting untuk memperhatikan kualitas
pelayanannya, karena berhubungan langsung dengan kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan yang kemudian timbul loyalitas dari konsumen yang menggunakan jasa tersebut. Pengaruh kualitas layanan kepada pelanggan dikatakan sangat penting karena baik buruknya kualitas layanan yang ditawarkan akan berpengaruh terhadap kepercayaan dan kesetiaan pelanggan (loyalitas pelanggan). Tujuan penelitian ini adalah tidak lain untuk mengetahui hubungan yang terjadi antara kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan, promo, harga, service area dan keamanan.
toko online kebanyakan merupakan barang yang tidak biasa ada dipasaran dan harganya lebih murah. Pada setiap badan usaha yang bergerak di bidang jasa terutama e-commerce online sangatlah penting untuk memperhatikan kualitas
pelayanannya, karena berhubungan langsung dengan kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan yang kemudian timbul loyalitas dari konsumen yang menggunakan jasa tersebut. Pengaruh kualitas layanan kepada pelanggan dikatakan sangat penting karena baik buruknya kualitas layanan yang ditawarkan akan berpengaruh terhadap kepercayaan dan kesetiaan pelanggan (loyalitas pelanggan). Tujuan penelitian ini adalah tidak lain untuk mengetahui hubungan yang terjadi antara kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan, promo, harga, service area dan keamanan.
Keywords
sistem pendukung keputusan, transaksi E-Commerce, jasa pengiriman barang,kualitas pelayanan
Full Text:
PDF (Indonesian)DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jabe.v2i4.1523
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Universitas Indraprasta PGRI
Alamat:Kampus B | Jl. Raya Kampung Gedong
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283
Work Hours: 09.00 AM – 08.00 PM
JABE (Journal of Applied Business and Economic) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.