PENENTUAN DALAM PEMILIHAN JASA PENGIRIMAN BARANG TRANSAKSI E-COMMERCE ONLINE

Nunu Kustian(1*)

(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Kebutuhan akan jasa kurir pengiriman makin dibutuhkan, keterbatasan mobilitas saat ini  membuat kebanyakan orang lebih senang berbelanja secara  online daripada berbelanja langsung ke pusat perbelanjaan. Barang-barang yang ada di
toko  online  kebanyakan merupakan barang yang tidak biasa ada dipasaran dan harganya lebih murah.  Pada setiap badan usaha yang bergerak di  bidang jasa terutama  e-commerce online  sangatlah penting untuk memperhatikan kualitas
pelayanannya, karena berhubungan langsung dengan kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan yang kemudian timbul loyalitas dari konsumen yang menggunakan jasa tersebut. Pengaruh kualitas layanan kepada pelanggan dikatakan sangat penting karena baik buruknya kualitas layanan yang ditawarkan akan berpengaruh terhadap kepercayaan dan kesetiaan pelanggan (loyalitas pelanggan). Tujuan penelitian ini adalah tidak lain untuk mengetahui hubungan yang terjadi antara kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan, promo, harga, service area dan keamanan.

Keywords


sistem pendukung keputusan, transaksi E-Commerce, jasa pengiriman barang,kualitas pelayanan

Full Text:

PDF (Indonesian)


DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jabe.v2i4.1523

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats

Universitas Indraprasta PGRI

Alamat:Kampus B | Jl. Raya Kampung Gedong
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283
Work Hours: 09.00 AM – 08.00 PM



Creative Commons License

JABE (Journal of Applied Business and Economic) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.